iOS 13- WatchOS 6 Hadir Pekan Depan, iPad OS-MacOS Catalina Bulan Depan

Kamis, 12 Sep 2019 | 06.00 WIB

iOS 13- WatchOS 6 Hadir Pekan Depan, iPad OS-MacOS Catalina Bulan Depan

ilustrasi iOS 13 (Apple)


Centroone.com - Beberapa waktu lalu Apple telah mengumumkan sejumlah sistem operasi terbaru mereka, seperti iOS 13, OS Catalina untuk Mac, serta iPad OS untuk tablet iPad.  Di event peluncuran iPhone 11, Apple akhirnya mengungkapkan ketiga sistem operasi terbaru mereka bisa dinikmati. 

iOS 13 bakal menjadi yang pertama bisa digunakan. iOS 13 tersedia untuk pengguna mulai 20 September 2019 dengan mencakup pembaruan untuk sejumlah aplikasi, termasuk mode gelap, pembaruan untuk Apple Maps, fitur Find My breathing baru, keyboard, dukungan Memoji sebagai stiker, dan banyak lagi.

iOS 13 akan bekerja pada iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE dan bahkan iPod Touch (Gen-7) ).  

Setelah iOS 13 menyusul sistem operasi untuk smartwatch Apple, WatchOS 6  bakal sampai ke pengguna pada 19 September. Sehari sebelum Apple Watch 5 hadir. 

Sementara itu untuk iPad OS, sistem operasi terbaru untuk tablet iPad tersebut bisa digunakan mulai 1 Oktober.  IPad OS mencakup sejumlah fitur baru untuk pengguna tablet, terutama berfokus pada multi-tasking, penggunaan gerakan, dan kemudahan produktivitas saat menggunakan tablet.  

Terakhir, yakni OS Catalina, menurut Apple akan tersedia pada Oktober 2019. Update sistem operasi Mac ini akan ditawarkan secara gratis untuk semua pengguna Mac yang ada melalui Mac App Store. 

Pembaruan macOS Catalina ini mencakup sejumlah pembaruan baru, termasuk sejumlah aplikasi baru seperti Musik, Podcast dan TV, pembaruan untuk aplikasi Foto, fitur tampilan bersama dengan iPad bernama Sidecar dan beberapa lainnya. by