President ke 3 BJ Habibie Tutup Usia

Rabu, 11 Sep 2019 | 21.29 WIB

President ke 3 BJ Habibie Tutup Usia

Almarhum BJ Habibie (Habibie center Instagram)


Centroone.com - Presiden ke 3 Republik Indonesia, Prof.dr.Ing.H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng tutup usia di umur 83 tahun, Rabu, (11/09/2019).

Pria yang juga merupakan wakil presiden ke 7 itu meninggal setelah sempat dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. 
Suami almarhum Hasri Ainun Besari (Ainun Habibie) itu, meninggalkan dua orang anak yakni Ilham Akbar dan Thareq Khamal.

Semasa hidup selain dikenal sebagai tokoh pemerintahan, BJ Habibie juga dikenal sebagai salah satu putra terbaik bangsa di bidang industri penerbangan. 

Semasa masih menjabat Menteri Riset dan Teknologi, almarhum BJ Habibie merupakan pemimpin dari pembuatan pesawat N250 - yang mendapat julukan Gatotkaca.  Saat itu pengenalan pesawat dilakukan pada era Presiden Soeharto. 

Karya-karya terkait dunia industri penerbangan dari ketua ikatan cendekiawan muslim Indonesia (ICMI) pertama itu sudah diakui dunia internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan sederet gelar yang pernah didapat BJ Habibie dari negara, lembaga, serta universitas dunia.

Terkait tutup usianya BJ Habibie, pemerintah telah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari. Dengan penetapan ini - Instansi pemerintahan dan lembaga negara diwajibkan mengibarkan bendera setengah tiang hingga Sabtu (14/9).
bbs 


...
0




There are 0 comments in this current article