iPhone 11 Dikenalkan,Apple Akhirnya Punya Smartphone Dual Camera

Rabu, 11 Sep 2019 | 13.00 WIB

iPhone 11 Dikenalkan,Apple Akhirnya Punya Smartphone Dual Camera

Apple iPhone 11 (Apple)


Centroone.com - Smartphone dengan dua kamera sudah banyak bertebaran di pasaran. Bahkan terakhir, ponsel pintar yang mengusung empat kamera sekaligus mulai muncul.

Namun bisa dibilang semua smartphone pengusung lebih dari satu kamera adalah smartphone Android.  Setelah dinanti pada penggemarnya atau fanboy Apple, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu akhirnya menelurkan smartphone dengan dua kamera mereka, iPhone 11. 

Dilansir dari situs resmi Apple - iPhone 11 adalah smartphone pertama Apple  dengan sistem dwi-kamera yang menggabungkan lensa sudut lebar dan lensa sudut ultra lebar.  Formasi kamera yang dibawa iPhone 11 adalah perpaduan 12 MP f/1.8+ 12 MP f/2.4, Kamera utama - dibekali fungsi night mode serta kemampuan merekam  4K 60FPS. sementara kamera depan juga mengusung kamera yang hampir sama yakni 12MP f/2.2 dengan dukungan fitur mod Slofies untuk merekam video selfie gerak perlahan. 

Beralih ke layar, iPhone 11 mengusung layar 6.1 inch LCD Liquid Retina Display - yang dilengkapi dengan sensor haptic tanpa dukungan 3D Touch. Untuk dapur pacu - Apple menyematkan prosessor A13 Bionic terbaru - yang disebut Apple sebagai prosesor paling kuat yang pernah digunakan pada smartphone. 

Ada 3 varian kapasitas penyimpanan disiapkan Apple yakni dari 64GB, 128GB, serta 256GB.  Kapasitas baterai tidak diungkapkan namun Apple menjanjikan masa pakai yang lebih lama daripada iPhone XR. 

Apple juga menyematkan chip U1 baru - untuk meningkatkan dukungan audio spasial pertama pada smartphone mereka. Selain audio spasial, chip ini juga memungkinkan fungsionalitas AirDrop dilakukan ke arah perangkat. Update Face ID - menurut Apple memungkinkan ponsel dibuka 30 persen lebih cepat.  by