Turis Indonesia Berharap Bertemu Turis Korsel Saat Berpetualang

Senin, 05 Ags 2019 | 20.00 WIB

Turis Indonesia Berharap Bertemu Turis Korsel Saat Berpetualang

ilustrasi (pixabay)


Centroone.co - Jelang liburan musim panas, mayoritas  wisatawan berharap bisa bertemu dengan teman-teman satu negaranya saat berlibur. 

Survei Agoda yang bertajuk Favorite Nationalities to Encounter, mengungkapkan bahwa para pelancong dari  Indonesia dan Malaysia berharap bisa bertemu dengan wisatawan dari Korea Selatan, yang dianggap mewakili K-Culture. 

Korea Selatan menempati peringkat kedua dan ketiga, dalam daftar tiga negara teratas yang paling ingin ditemui wisatawan Indonesia dan Malaysia.  Wisatawan Asia lebih cenderung ingin bertemu dengan wisatawan Asia lainnya saat liburan, di mana lima dari enam pasar Asia cenderung ingin bertemu dengan orang Jepang ketika bepergian.

Responden dari Asia juga memiliki preferensi yang kuat untuk mencari sesama orang Asia lainnya di luar negeri, dibandingkan dengan turis-turis yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, dan Australia. Sementara itu, wisatawan dari China, Thailand, Malaysia, dan Indonesia menempatkan orang Asia Tenggara di urutan ketiga sebagai wisatawan yang ingin mereka temui saat bepergian.

Survei yang digelar Agoda bersama YouGov pada 4-17 Juni 2019 secara online mengumpulkan setidaknya 13.376 sampel orang dewasa.  by