TIk Tok-Pemkot Medan Berkolaborasi Promosikan Wisata Lokal

Sabtu, 31 Ags 2019 | 12.00 WIB

TIk Tok-Pemkot Medan Berkolaborasi Promosikan Wisata Lokal

Pihak Pemkot Medan dan Tik Tok saat konferensi Pers (DinasPariwisataMedanInstagram)


Centroone.com - Kehadiran platform jejaring video dengan beragam fiturnya mulai dilirik untuk mempromosikan wisata lokal. Dinas Pariwisata Medan baru-baru ini mengambil langkah menarik dengan menggandeng salah satu platform jejaring video Tik Tok. 

Dalam kolaborasi mereka, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan TikTok, mengusung kampanye #ColorfulMedan. Kerjasama dengan TikTok dimaksudkan untuk mempromosikan kekayaan potensi wisata Kota Medan ini ke seluruh dunia, melalui konten video yang kreatif dan positif.

‚ÄúPariwisata Indonesia harus mampu berevolusi dengan turut hadir ke dunia digital sebagai respon terhadap kemajuan teknologi untuk memperkaya traveller experience dan mendukung produktivitas industri pariwisata itu sendiri. Apalagi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, Medan memiliki banyak potensi wisata yang perlu dieksplor lebih dalam lagi. Kita juga membutuhkan dukungan dari semua masyarakat Medan, khususnya kaum millenial untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, serta kuliner Medan ke tingkat global. " ujar pihak TIk Tok Indonesia, seperti dilihat di Akun Instagram Dinas Pariwisata Medan. 

Selain  Agus Suriyono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota, dalam pengumuman kolaborasi, Jumat, (30/08/2019) turut hadir  Angga Anugrah Putra, head of user/content Operation TikTok Indonesia dan Donny Eryastha selaku Public Policy for Indonesia, Malaysia and Philippines.

  Terkait kampanye tersebut , akan digelar kompetisi pembuatan video #ColorfulMedan mulai akhir September nanti.  bbs