Pecahkan Rekor BTS, Rapper India Badshah Jadi Kontroversi

Sabtu, 03 Ags 2019 | 17.00 WIB

Pecahkan Rekor BTS, Rapper India Badshah Jadi Kontroversi

Badshah (InstagramBadshah)


Centroone.com - Bulan April lalu,  dua supergrup Kpop  - BTS dan BlackPink "balapan" mengejar tahta rekor video klip paling banyak ditonton dalam 24 jam di Youtube. Video duet BTS dan Hasley "Boy with Luv"berada di puncak setelah menggeser tahta video musik  "Kill This Love" milik Blackpink.

Belakangan rekor BTS dan BlackPink tergeser.   Adalah rapper asal India, Badshah yang sukses melakukan hal tersebut.  Menurut laporan Koreaboo , video " Paagal"   yang baru dirilis pekan ini,  berhasil memecahkan rekor BTS dengan ditonton lebih dari 75 jtua kali di Youtube. 

Namun sukses Badshah ini menimbulkan tanda tanya dari sejumlah pihak. Sebuah perusahaan manajemen hiburan di India mengklaim sang rapper telah membeli viewer palsu untuk memecahkan rekor BTS. Sementara sejumlah label musik lain menuding Badshah dan Sony Music India - label tempat sang rapper bernaung menggunakan bot dan mengakali server untuk mencapai rekor tersebut. 

Terkait tudingan tersebut, Badshah tidak mengakui hal tersebut , namun mengaku menggunakan layanan iklan dari Google (AdWords) dan Youtube untuk promosi.

"Apa yang oleh sebagian orang sebut penonton palsu bukanlah penonton palsu.  Itu adalah iklan Google. Ini cara mempromosikan vide. Kami menggunakan iklan di seluruh dunia sehingga orang di seluruh dunia dapat melihat video kami. " ujar Badshah dalam sebuah postingan Instagram seperti dilansir dari Global News. 

Terkait rekor Badshah sendiri, Youtube belum memberikan konfirmasi ataupun perayaan seperti yang biasa mereka lakukan ketika Blackpink, Ariana Grande dan Taylor Swift memecahkan rekor.  by