SMI-Intel Tetapkan 3 Juara Kompetisi OpenVINOTM 2019

Selasa, 27 Ags 2019 | 14.00 WIB

SMI-Intel Tetapkan 3 Juara Kompetisi OpenVINOTM 2019

Para pemenang OpenVINOTM 2019 (SMI)


Centroone.com - Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bulan Maret 2019 lalu meluncurkan Kompetisi OpenVINOTM.  Dengan peserta lebih dari 400an orang  dan  setelah melakukan penjurian terhadap 5 finalis kompetisi OpenVino , SMI dan Intel Corporation menetapkan  3 pemenang, yaitu Juara 1 - DycodeX (solusi SmarTErnak), Juara 2 – PT Andal Wahana Sinergi (solusi Manufacturing Parts Visual Inspection) dan Juara 3 – YuJiEm (solusi OpenVINO in Livestock PyTeak). 

Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Juara 1 sebesar Rp 50 juta, Juara 2 sebesar Rp 30 juta dan Juara 3 sebesar Rp 10 juta yang diserahkan oleh dewan juri yang terdiri dari Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk; Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia; Michael Lin, Director Global IOT Scale Channels IOTG, Intel Corporation; David Hermawan, Head IOTG Intel Indonesia; dan Alex Budiyanto, Founder ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia).

OpenVINOTM Hackathon 2019  adalah sebuah kompetisi untuk mengajak seluruh anak bangsa berlomba memberikan solusi TI di bidang Computer Vision dengan menggunakan platform OpenVINOTM dari Intel.  Kompetisi OpenVINOTM bertujuan untuk memberdayakan developer Indonesia dan membangun solusi yang berbasis teknologiAI terbaru dan terbaik. Kompetisi ini telah melahirkan berbagai aplikasi/solusi berbasi AI di lintasindustri termasuk ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal smart city.  

“Kami bangga dapat menghadirkan kompetisi OpenVinoTM untuk Indonesia, dan kami tidak menduga bahwa animo peserta sangat banyak dan mereka sangat antusias untuk belajar. Indonesia memiliki banyak developer handal, dan kini saatnya kami berinisiatif melalui kompetisi OpenVinoTM untuk memberikan mereka peluang bisnis melalui hasil karya mereka yang dapat mendukung proses bisnis,” ujar Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia. 

Selain uang tunai -  SMI juga akan menawarkan kerjasama kepada pemenang untuk memasarkan solusi tersebut. Sedangkan Intel akan mengundang pemenang untuk datang ke kantor pusat Intel AS untuk belajar atau berkonsultasi dengan engineer Intel yang berpengalaman.

“Intel memungkinkan dan mendorong terbentuknya ekosistem untuk mengakselerasi transformasi digital dalam berbagai industri, seperti pabrikan, ritel, smart city, layanan kesehatan di seluruh dunia. Indonesia, sebagai negara berpopulasi paling padat nomor 4 di dunia, mempunyai potensi besar untuk berkembang melampaui negara-negara yang mengadopsi solusi AI dan IOT. Kami telah mengalami banyak upaya momentum percepatan digital di indonesia,” ujar Arunava Chakrabarty, Director of Intel APJ Teritorry, Channel Scale and Partners. by