Layanan Cloud Diperkuat AI, Sasar Kalangan UKM di Indonesia

Kamis, 22 Ags 2019 | 16.00 WIB

Layanan Cloud Diperkuat AI, Sasar Kalangan UKM di Indonesia

Perangkat Ceiling-Mount AC1300 Cloud Access Point (EnGenius)


Centroone.com - Saat ini, banyak perusahaan di dunia yang melakukan transformasi digital dengan mengadopsi jaringan yang mendukung teknologi cloud.

Model jaringan seperti ini telah diterima secara luas oleh karena kemudahan pengaturan dan skalabilitasnya yang tinggi pada beban kerja yang lebih tinggi. Menggunakan teknologi komputasi cloud tercanggih yang ditanamkan dalam solusi pengelolaan jaringan nirkabel berbasis cloud, EnGenius Networks Singapore, mengumumkan kehadiran solusi EnGenius Cloud. 

Menurut IDC, penyebaran model jaringan berbasis cloud ini sudah mencapai 26 persen pada 2017. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat dan diprediksi akan tumbuh menjadi 38 persen pada 2020. Fleksibilitas jaringan dan skalabilitas menjadi faktor yang membuat banyak perusahaan membangun infrastruktur TI berbasis cloud.

"EnGenius Cloud telah membuat perusahaan kami berada di posisi terdepan dalam persaingan dan melengkapi solusi pengelolaan jaringan kami," kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks. 

EnGenius tidak hanya mendesain solusi cloud generasi terbaru yang secara inheren sangat scalable, tapi EnGenius juga memperkenalkan fitur dan tool visual terbaru yang didukung teknologi AI, untuk menyongsong pengembangan cloud masa depan. Fitur Advisory berbasis AI di EnGenius Cloud akan mendiagnosis jaringan, menunjukkan masalah yang terjadi dan menyediakan panduan bagi administrator jaringan untuk mengambil keputusan yang potensial. 

EnGenius juga mengintegrasikan tool pemenang penghargaan yaitu ezWifi Planner, untuk lebih melengkapi solusi cloud dengan perancangan Wi-Fi real-time. EnGenius juga melengkapi layanan cloud mereka dengan Multi-Tenant dan Topology View, yaitu fitur di mana administrator jaringan bisa mengatur onsite privileges yang berbeda-beda menurut user dan lokasi, dan secara otomatis memetakan penyebaran jaringan dan menampilkan koneksi perangkat, saat mereka sedang mobile. Solusi cloud EnGenius yang canggih ini sudah compatible dengan access point 11ax dan 11ac generasi terbaru dan gigabit switch.

EnGenius Cloud menawarkan akses 24/7 ke visual tool yang komprehensif, yang menyajikan tampilan terbaik dari jaringan EnGenius, hingga pemahaman mendetail untuk troubleshooting yang lebih menyeluruh. Dengan menyederhanakan proses troubleshooting, pengelolaan beberapa lokasi dari jarak jauh dan pembaruan firmware dan keamanan, EnGenius Cloud terbaru ini akan mengurangi kunjungan teknisi dan membawa manajemen jaringan WiFi yang canggih dan site survey tools, kepada perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia. by