Baru Rilis, MV "Umpah-Umpah" Red Velvet Tersandung Tuduhan Plagiat

Kamis, 22 Ags 2019 | 07.00 WIB

Baru Rilis, MV

Red Velvet (InstagramRedVelvet)


Centroone.com - Girl grup Red Velvet kembali dengan video musik baru. Awal pekan ini, Red Velvet melepas single bertajuk "Umpah Umpah" bersama video musik.  

Dalam video musik tersebut,  Anggota Red Velvet Joy, Yeri, Irene, Seulgi dan Wendy bermain di dalam rumah setelah perjalanan musim panas mereka terganggu oleh badai. Red Velvet tampak cantik dan ceria dalam balutan baju kotak-kotak berwarna warna cerah seperti hijau, kuning, biru dan merah. 

Belakangan, busana tersebut bermasalah.  Desainer Paris Starn menyebut desain busana di video Umpah - Umpah Red Velvet menjiplak karyanya. Lewat akun Instagramnya, Paris Starn mengungkapkan SM Entertainment 'sangat terinspirasi'  dari desain buatannya.  

Paris juga menuding  SM Entertainment mengambil visual yang dibuat bersama dengan @ondine.vinao. Paris mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap SM Entertainment. 

"Tidak ada satupun pun dari tim @smtown menghubungi untuk kolaborasi desain. Padahal aku  sangat senang berpartisipasi," tulis Paris Starn dalam akun @paris99.

Hingga kini, SM Entertainment belum memberikan keterangan resmi terkait tuduhan tersebut.  "Umpah Umpah" muncul di EP Red Velvet terbaru, The ReVe Festival: Day 2, yang juga debut pekan ini. EP ini turut membawa lagu "Love is the Way," yang dirilis oleh grup tersebut minggu lalu. 

Red Velvet memulai debutnya sebagai grup pada tahun 2014. Grup ini dikenal dengan singel "Ice Cream Cake," "Dumb Dumb," "Russian Roulette" dan "Red Flavour." bbs