30 Juta Pompa Air Sejak 1988

Selasa, 20 Ags 2019 | 20.00 WIB

30 Juta Pompa Air Sejak 1988

perwakilan Panasonic saat memperingati 30 juta pompa air (Panasonic/BussinesWire)


Centroone.com - Bulan April lalu, genap 30 tahun sejak Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI)  mulai memproduksi pompa air merek Nasional (sekarang Panasonic) di Indonesia pada tahun 1988.  Selama rentang waktu tersebut PMI telah memproduksi setidaknya 30 juta unit pompa air. 

Dilaporkan Business Wire, Pompa air ini juga telah diekspor ke negara-negara tetangga di Asia Tenggara dan Timur Tengah, berkontribusi untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik di seluruh dunia. 

Di beberapa bagian Asia termasuk Indonesia, sistem pengairan yang memadai belum dipasang, dan kehidupan penduduk sangat tergantung pada air sumur. Di Indonesia, air yang dipompa secara elektrik dari sumur banyak digunakan sebagai sumber air rumah tangga kecuali air minum.   

PMI memiliki satu-satunya pabrik global yang memproduksi pompa air merek Panasonic, SANYO dan KDK. Ekspor ke negara-negara tetangga dimulai pada tahun 1992 ke Malaysia, diikuti oleh Vietnam pada tahun 1998, Myanmar pada tahun 1999. 

Pada tahun 2016, penjualan mengalami ekspansi ke Timur Tengah. Melampaui batas Indonesia, Panasonic telah berkontribusi pada lingkungan hidup yang lebih baik bagi orang-orang di bagian lain di Asia Tenggara dan Timur Tengah melalui bisnis pasokan air.  by