Transformasi Digital Makin Pesat, Potensi Besar Big Data Makin Besar

Senin, 19 Ags 2019 | 18.00 WIB

Transformasi Digital Makin Pesat,  Potensi Besar Big Data Makin Besar

Susanto Djaja, President Director, PT. Metrodata Electronics bersama jajaran pendukung (Metrodata)



Centroone.com -  PT Metrodata Electronics untuk ke 16 kalinya kembali menggelar Metrodata Solution Day (MSD 2019). 

Mengusung tema Big Data & Secured DevOps: Center of Your Digital Transformation, MSD 2019  menghadirkan sejumlah nama-nama besar di dunia komputasi dan teknologi seperti NetApp, Dell Technologies, Schneider Electric, Cloudera, Huawei, Microsoft serta masih banyak lainnya.  

Linda Dwiyanti, Director of Marketing and Operations, Microsoft Indonesia menuturkan saat ini jumlah software engineer di tanah air meningkat 11% lebih cepat di luar industri teknologi dibandingkan dalam industri teknologi, angka ini menunjukkan bahwa perusahaan, bahkan di luar industri teknologi merespon transformasi digital lebih cepat dari yang diperkirakan. 

"Untuk bersaing dan tumbuh dalam kondisi ini setiap perusahaan akan membutuhkan tingkat intensitas teknologi yang cukup melalui implementasi teknologi digital yang lebih cepat.   Kami ingin pelanggan kami yang menggunakan solusi ini untuk dapat memberdayakan karyawan mereka, lebih berinteraksi dengan pelanggan mereka, mentransformasi produk mereka, dan mengoptimalkan kemampuan operasionalnya.” tukas Linda. 

Sedangkan Fanly Tanto, Country Manager, Cloudera Indonesia mengungkapkan big data memiliki potensi bisnis yang masih sangat besar,di mana di Asia Pasifika dan Indonesia diperkirakan membelanjakan sebesar US$22,2 miliar untuk solusi big data analytics di tahun 2021. 

"Untuk memaksimalkan nilai dari big data, perusahaan harus mampu menangani studi kasus terkait dengan manajemen data dan analitik yang tersebar, mulai dari sekeliling kita hingga ke tingkat kecerdasan buatan. . ” ujar Fanly Tanto.  by