MSD 2019 : Matangkan Kesolidan Untuk Layanan Lengkap Big Data & Analytics

Senin, 19 Ags 2019 | 14.00 WIB

MSD 2019 : Matangkan Kesolidan Untuk Layanan Lengkap Big Data & Analytics

Susanto Djaja, President Director, PT. Metrodata Electronics bersama jajaran pendukung MSD 2019 (Metrodata)



Centroone.com - PT Metrodata Electronics, akhir pekan lalu -  untuk ke 16 kalinya kembali menggelar Metrodata Solution Day (MSD 2019).

Dalam dua tahun terakhir Metrodata melihat perkembangan kebutuhan pelanggan dalam Big Data dan Data Visualization (Analytics) semakin meningkat yang berdampak pada nilai bisnis yang semakin besar - MSD 2019 membuat terobosan baru dengan menggandeng 4 komunitas untuk memberikan wawasan lebih tentang Big data dan Secured DevOps saat ini. 

Mengusung tema Big Data & Secured DevOps: Center of Your Digital Transformation, MSD 2019 menjalin kerjsama dengan komunitas DevOps Indonesia, Data Science Indonesia, Cyber Defense Indonesia dan DevSecOps Indonesia. 

“Strategi diversifikasi segmen bisnis dan produk yang diterapkan Metrodata sejak beberapa tahun lalu menjadi salah satu penunjang terbesar positifnya kinerja di semester I tahun 2019. Tidak hanya terhadap diversifikasi produk namun juga terhadap segmen bisnisnya. Di awal tahun 2019, kami memutuskan untuk melakukan konsolidasi bisnis dan membentuk unit bisnis baru yaitu Big Data & Analytics yang di dalamnya terdiri dari Business Intelligence, Data Management, Big Data, Machine Learning, Enterprise Performance Management dan Social Media & Sentiment Analytics. Dengan konsolidasi kompetensi di grup Metrodata ini, kami akan lebih solid dan lebih matang dalam memberikan solusi yang lengkap kepada para pelanggan kami karena didukung oleh unit bisnis Big Data & Analytics yang terpusat,” ungkap Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk. 

MSD 2019 juga menghadirkan Customer Talks sebagai sesi berbagi inspirasi atas penerapan terkini solusi Big Data dengan nara sumber Vira Shanty, Chief Data Officer - OVO dan Kaspar Situmorang, Executive Vice President Digital - Bank Rakyat Indonesia. Sedangkan untuk topik Secured DevOps menghadirkan nara sumber Kristian Oktavianus (Ch. Dono), CEO - CyberMANTRA Perkasa Sumberarta dan Frenky Guslove, Digital Banking Technical Chapter Lead - BTPN.

“Untuk memastikan bahwa solusi yang kami tawarkan memiliki daya jual tinggi, Metrodata sudah menerapkan beberapa solusi seperti Cloudera, Talend, Qlik, SAP Business Objects, dan Microsoft Power BI untuk solusi Big Data & Analytics baik yang on premise maupun berbasis cloud. Serta solusi DevOps dengan Red Hat Openshift dan Pivotal,” kata Susanto menambahkan. by