Qualcomm-Tencent Duet, Garap Teknologi Gaming Terkait 5G

Rabu, 14 Ags 2019 | 20.00 WIB

Qualcomm-Tencent Duet, Garap Teknologi Gaming Terkait 5G

Pihak Qualcomm-Tencent (Qualcomm)


Centrone.com - Qualcomm saat ini dikenal sebagai salah satu produsen utama prosessor untuk smartphone. Sementara Tencent - populer sebagai raja game mobile.  Baru-baru ini kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk bekerja sama dalam sejumlah proyek. 

Dilansir dari situs resmi Qualcomm- sejumlah proyek yang akan digarap keduanya termasuk pengembangan konten game di era 5G, optimalisasi game berbasis cloud, optimisasi untuk konten virtual reality yang dioptimalkan. 

Kolaborasi ini juga akan menampilkan sejumlah game dari Tencent untuk dioptimalkan pada perangkat berbasis chip Snapdragon melalui Snapdragon Elite Gaming.

Tencent saat ini punya sejumlah judul game populer, termasuk Arena Valor dan PUBG Mobile , serta tidak ketinggalan tentu saja Game for Peace (PUBG versi China). Dengan penawaran dan pengoptimalan yang lebih baik, itu juga akan membuat lebih banyak orang ingin bermain game keluaran Tencent, serta memperoleh perangkat berbasis chip Snapdragon di masa depan.

 "Dengan inovasi selama 30 tahun, kami mengantar game ke era baru . mobile gaming, penggunaan 5G yang penting, akan segera memanfaatkan konektivitas generasi berikutnya. Kecepatan lebih cepat, lebih banyak bandwidth, dan latensi ultra-rendah mutakhir akan mendukung pengalaman gaming real-time, multi-pemain, dan imersif. Kami menantikan kerjasama baru ini dengan Tencent Games untuk memperkaya kehidupan dan mengubah perilaku bermain game dalam skala global. " ujar Frank Meng, Chairman Qualcomm China. 

Selain itu, keduanya juga berencana akan turut menggarap ponsel gaming berbasis 5G.  Salah satunya  ASUS ROG Phone II, yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 Plus, Ponsel ini sendiri dijual oleh Tencent di Cina.    by