Copa America 2019 : Tim Samba Berpesta di Rumah Sendiri

Senin, 08 Jul 2019 | 06.00 WIB

Copa America 2019 : Tim Samba Berpesta di Rumah Sendiri

Logo Copa America (CopaAmericaCom)



Centroone.com - Luka akibat gagal menjadi juara di rumah sendiri saat Piala Dunia 2014, sedikit terobati di Copa America 2019.  Menghadapi Peru di partai puncak, Brazil sukses menjadi juara setelah menang 3-1. 

Dalam laga final yang digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (7/7/2019) waktu setempat atau Senin (8/7) dini hari WIB, tiga gol kemenangan Brazil dicetak Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Sementara gol balasan Peru tercipta lewat kaki Jose Paolo Guerrero. Skor 3-1 bertahan sampai akhir laga dan gelar juara untuk Brazil. 

Bagi Everton dan Jose Paolo Guerrero, gol mereka di final menggenapi raihan menjadi tiga gol, sekaligus menempatkan keduanya jadi top skor. 

Meski menyandang  gelar salah satu timnas sepakbola terbaik di dunia, bagi Brazil gelar kali ini bisa dibilang istimewa. Pasalnya ini adalah gelar kesembilan Brazil sepanjang sejarah turnamen antar Amerika Latin, sementara itu juga menjadi gelar pertama Brazil dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. 

Argentina bersama Lionel Messi sendiri hanya berada di tempat ketiga ,setelah mengalahkan juara bertahan Chila 2-1.  bbs