Viral! Video Penerbangan Citilink Tujuan Surabaya Cuma 1 Penumpang!

Rabu, 03 Jul 2019 | 23.14 WIB

Viral! Video Penerbangan Citilink Tujuan Surabaya Cuma 1 Penumpang!

Penerbangan dengan hanya 1 penumpang (ist)



Centroone.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria jadi satu-satunya penumpang pesawat beredar dan viral di sosial media. 

Dalam video tersebut, pria itu memperlihatkan kalau dirinya adalah satu-satunya penumpang di dalam pesawat maskapai Citilink Indonesia tujuan Surabaya. Pria tadi juga memperlihatkan kursi penumpang lain yang memang kosong melompong  - membuat seakan pria tersebut tengah berada dalam pesawat pribadi. 

Tidak disebutkan kapan, dan penerbangan jam berapa yang ditumpangi pria tadi.  Sementara itu terkait viralnya video itu sendiri, penumpang tadi disebut-sebut berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat  dan menuju Bandara Juanda, Surabaya. 

Namun kabar itu dibantah pihak manajemen BIJB.  Pihak manajemen BIJB membantah ada penerbangan Citilink tujuan Surabaya yang hanya mengangkut satu orang penumpang. Pihak Citilink sendiri belum memberi komentar terkait video viral ini. 

Di luar video tersebut,  beberapa bulan terakhir dengan harga tiket pesawat yang mahal - membuat masyarakat terpaksa meninggalkan transportasi udara dan beralih ke transportasi lain.

Data BPS menyebutkan jumlah penumpang pesawat domestik di Mei 2019 mencapai 5,25 juta orang. Angka itu turun  27,74 persen jika dibandingkan bulan yang sama di 2018 sebesar 7,27 juta orang.  Pemerintah sendiri pekan ini menetapkan penurunan harga tiket 50 persen untuk maskapai LCC (Low cost carier) pada jam dan hari tertentu.  bbs