Bahan Alami Pendukung Industri Kosmetik Lokal

Rabu, 03 Jul 2019 | 16.00 WIB

Bahan Alami Pendukung Industri Kosmetik Lokal

Booth Jebsen Jessen Ingredients Indonesia di ICI (Indonesia Cosmetic Ingredients) 2019 (Centroone)



Centroone.com - Industri kosmetik nasional mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi hingga lebih dari Cambodia 20 persen pada sepanjang tahun 2017-2019. Masuknya produk - produk impor ke dalam negeri secara besar-besaran telah mendorong persaingan ketat dengan produk lokal. Berbagai upaya terus dilakukan kalangan industri agar produk lokal mampu bersaing dengan produk asing di pasar dalam negeri salah satunya dengan menciptakan produk dengan kualitas terbaik. 

Hadir di ICI (Indonesia Cosmetic Ingredients) 2019, Jebsen Jessen Ingredients Indonesia menampilkan rangkaian bahan baku alami berkualitas tinggi untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh. Dalam kesempatan itu, sejumlah bahan baku ditampilkan, antara lain : Capilmax yang merupakan bahan baku unggul alami untuk mencegah terjadinya kerontokan pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut serta melindungi rambut dari sinar matahari. Polyaquol untuk bahan dasar pembuat cream atau lotion yang sangat praktis digunakan oleh pelaku industry kosmetik. 

“Jebsen & Jessen Ingredients terus mendukung pengembangan industri komestik di dalam negeri agar lebih berdaya saing global karena prospek bisnisnya masih cukup kemilau di masa mendatang. Apalagi, permintaan di pasar domestik dan ekspor semakin meningkat, seiring tren masyarakat yang mulai memperhatikan produk perawatan tubuh sebagai kebutuhan utama" ucap Sugandi selaku Department Manager dari PT Jebsen Jessen Ingredients Indonesia.

Selain itu Jebsen Jessen Ingredients Indonesia juga menampilkan bahan baku sepertii Zinc Sebum yang digunakan untuk perawatan wajah seperti pencegahan dan perawatan untuk kulit berjerawat. Polyfix sebagai bahan pengikat sumber bau yang sangat ampuh digunakan untuk deodorant,shampoo dan footspray.

Pasar Indonesia juga merupakan salah satu pasar kosmetik yang cukup besar sehingga bisnis ini akan cukup menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya di dalam negeri. Potensi pasar domestik ini, antara lain meningkatnya jumlah populasi penduduk usia muda atau generasi millenial.

Bahan baku-bahan baku unggul dari Jebsen Jessen Ingredients Indonesia ini diyakini dapat membantu para pemilik merek kosmetik untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat terhadap produk-produk kecantikan serta perawatan tubuh yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan agar dapat bersaing dengan produk-produk asing. 

"Acara ICI yang merupakan acara terbesar yang didedikasikan untuk para produsen kosmetik ini, menjadi ajang yang tepat untuk kami lebih memperluas jangkauan pasar serta memperkenalkan bahan baku unggul yang bisa menjadi solusi bagi para produsen kosmetik dan perawatan tubuh di Indonesia.” tambah Sugandi lagi.  by