Microsoft Hapus Game Klasik Berbasis Internet di OS Windows Lama

Senin, 29 Jul 2019 | 19.00 WIB

Microsoft Hapus Game Klasik Berbasis Internet di OS Windows Lama

game Internet Backgammon, Internet Checkers, Internet Spades, Internet Hearts, (Microsoft)



Centroone.com - Microsoft punya fitur game dalam sistem operasi Windows. Bonus "game" ini dihadirkan sejak diperkenalkannya Windows ME pada tahun 2000.  Namun di Windows 10, Microsoft tidak lagi memasukkannya karena pengguna dapat mengunduh game secara terpisah di halaman Microsoft Store.

Dengan perubahan tersebut Microsoft bulan ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus sejumlah  game klasik yang membawa nama internet di sistem operasi sebelumnya. 

Ada enam game yang dihapus yakni Internet Backgammon, Internet Checkers, Internet Spades, Internet Hearts, Internet Reversi, dan MSN Go.
Sistem operasi Windows ME dan Windows XP akan menjadi yang paling awal dalam penghapusan game ini, yang akan berlangsung pada 31 Juli 2019. Sementara untuk pengguna Windows 7, semua game internet klasik ini akan dihapus pada 22 Januari 2020.

Setelah tanggal tersebut, semua seri game ini tidak akan lagi dimainkan karena tidak memiliki akses dari Microsoft.  Namun, game offline seperti Solitaire, FreeCell, Hearts, Minesweeper, Pinball, Mahjong Titans, Chess Titans, dan Purble Place masih bisa dimainkan oleh pengguna seperti biasa.

Untuk pengguna Windows 10 - game berbasis internet bisa dimainkan lewat Microsoft Solitaire Collection, yang dapat diunduh secara gratis melalui Microsoft Store. by