Ajak Masyarakat Kenali dan Waspada Diabetes

Senin, 29 Jul 2019 | 12.00 WIB

Ajak Masyarakat Kenali dan Waspada Diabetes

seminar dengan tema "Cegah, Obati, dan Lawan Diabetes." (Centroone)



Centroone.com - Berdasarkan Data dari Depkes.go.id, Indonesia menempati peringkat ke-7 negara dengan penderita diabetes terbanyak dunia. 

Mengajak masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan serta mengenali diabetes, MedicElle Clinic Surabaya, Sabtu (27/07/2019) kemarin menggelar seminar dengan tema "Cegah, Obati, dan Lawan Diabetes." 

Menghadirkan dr. Merlyna Savitri, Sp.PD (yang akrab di sapa dr. Santi), sebagai pembicara utama,  masyarakat mendapatkan informasi lebih jelas tentang pengertian, jenis, dan penyebab penyakit diabetes. 

Dr. Santi dalam seminarnya juga memberikan saran dan masukan bagaimana mengatur pola makan dan kegiatan penunjang lain yang berguna bagi kesehatan para diabetes. 

"Diharapkan masyarakat khususnya di Surabaya, bisa semakin sadar (aware) dan peduli (care) dengan kondisi kesehatan yang dimiliki. Kedepannya, MedicElle Clinic berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa dengan maksud mengedukasi masyarakat terkait isu kesehatan, dengan tema dan topik seminar yang lebih luas dan beragam. " ungkap pihak MedicElle Clinic Surabaya. 

Dalam kegiatan kali ini, MedicElle Clinic juga mengadakan kegiatan senam diabetes. Kegiatan ini berlangsung setelah berakhirnya seminar dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.  by