Avengers : End Game Sukses Salip Avatar, Kini Raja Baru Box Office

Selasa, 23 Jul 2019 | 17.00 WIB

Avengers : End Game Sukses Salip Avatar, Kini Raja Baru Box Office

Poster Avengers : End Game (Marvelcom)



Centroone.com - Selain mengumumkan sejumlah proyek film untuk 1-2 tahun kedepan,  di San Diego Comic-Con 2019, Marvel Studio juga mengungkapkan bahwa Avengers : Endgame telah berhasil menyalip Avatar sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar dunia. 

Presiden Marvel Sudios Kevin Feige mengumumkan film Avengers: Endgame kini telah melampaui rekor USD 2.788 miliar milik Avatar dan menjadi raja box-office baru. Namun Marvel tidak mengungkapkan berapa pasti yang didapat Avengers: End GAme.   

"Avatar'' sebelumnya memegang rekor itu selama sepuluh tahun.  Menurut Marvel – End Game meraih angka USD 1 miliar dalam waktu lima hari, lalu USD 2 miliar dalam waktu 11 hari dan kemudian menyalip raihan Avatar di pekan ke 13 setelah rilis. 

Avengers : End Game sendiri sempat dirilis dua kali, dengan rilis kedua mendapat tambahan sejumlah adegan baru.  “Selamat untuk tim-tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang membantu  Avengers: Endgame ke puncak bersejarah ini,” kata Alan Horn, Wakil Ketua dan Chief Creative Officer The Walt Disney Studios, seperti dilansir dari situs resmi Marvel. 

Avatar sekarang berada di posisi kedua dengan koleksi USD 2,788 miliar diikuti oleh Titanic (USD 2,188 miliar), Star Wars The Force Awakens (USD 2,068 miliar) dan Avengers: The Infinity War (USD 2,048 miliar). Menariknya,  film terbaru Avatar nantinya juga diterbitkan di bawah payung Disney setelah mereka mengambil alih studio Fox awal tahun ini. by