Bantu Para Ibu Lebih Mudah Buat Olahan Ikan Tilapia

Selasa, 23 Jul 2019 | 16.00 WIB

Bantu Para Ibu Lebih Mudah Buat Olahan Ikan Tilapia

salah satu menu olahan ikan Tilapia (Centroone)



Centroone.com - Menu ikan bukanlah menu yang dapat disukai dengan mudah oleh anak-anak. Oleh sebab itu, perlu ada usaha lebih dari orang tua untuk menyajikan lauk dengan ikan sebagai menu utamanya. Tilapia dari Regal Springs Indonesia membantu para untuk tidak perlu lagi repot saat mengolah ikan. 

Selain mengandung nutrisi yang cukup sesuai kebutuhan tumbuh kembang anak, menurut chef ternama Norman Ismail, tilapia  Regal Springs Indonesia juga cukup mudah diolah dan menjadi menu kesukaan anak-anak.

Bercermin pada kasus anak-anaknya sendiri, Chef Norman menuturkan, pada awalnya anak-anaknya pun kurang menyukai ikan, padahal nutrisinya sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang mereka. Oleh sebab itu, Chef Norman kemudian menyiasati dengan menghadirkan ikan dalam bentuk yang lain. Misalnya dalam bentuk baso dan sate. “Lama kelamaan mereka familiar dengan rasa dan teksturnya, sehingga kemudian menyukai ikan tilapia,” tuturnya.

Ikan tilapia yang dijual dalam bentuk fillet tanpa kulit dan duri juga sangat memudahkan siapapun dalam mempersiapkan dan menyajikan menu masakan yang enak. Bahkan, anak-anak Chef Norman sudah bisa membuat masakan ikan yang simple tapi enak. 

“Anak saya yang SMP sudah bisa bikin menu sendiri, misalnya pan seared, ikan yang dimasak hanya dengan lada, garam, dan minyak zaitun, sekarang mereka lebih menyukai ikan daripada ayam,” kata ambassador Regal Springs Indonesia ini.

Memasak tilapia juga tak membutuhkan waktu lama.  Apabila potongan filletnya tak tebal, tiap sisi hanya butuh 2 menit untuk matang dan siap disantap. Selain itu, ikan tilapia produksi Regal Springs Indonesia mempersingkat waktu persiapan memasak, sebab ikan ini tak perlu dibersihkan lagi. Lagipula, ikan tilapia itu enak dimasak dengan menu apa saja, bisa menu western, Asia, atau bahkan masakan lokal Indonesia. by