Menikmati Lagu Baru di Youtube Tanpa Khawatir Kuota Data Bobol

Jumat, 19 Jul 2019 | 14.00 WIB

Menikmati Lagu Baru di Youtube Tanpa Khawatir Kuota Data Bobol

ilustrasi Youtube (Youtube)



Centroone.com - Youtube makin berkembang. Tidak hanya menjadi platform jejaring video, tapi juga salah satu platform utama untuk mendengarkan musik terbaru. 

Untuk bisa terus menikmati lagu dari artis favorit, pengguna bisa memanfaatkan fitur YouTube seperti Save Videos to Watch Later, di mana bisa menyimpan video ke fitur Watch Later ketika memiliki koneksi yang lebih baik.  Cara menambah video ke fitur Watch Later adalah dengan menge-tap ikon jam di thumbnail video, atau melewati ikon “Add to” di bawah laman menonton video.

Untuk menambah video ke playlist Watch Later ketika menonton video, klik ikon  Add to, lalu klik Watch Later Untuk menambah video ketika browsing feed, arahkan ke thumbnail video dan klik ikon Watch Later. Untuk menghapus video dari playlist Watch later, buka Watch Later di panduan, arahkan ke video yang ingin dihapus dan klik ikon X.

Pengguna juga bisa mendengarkan lagu dari artis favorit dengan fitur Data Saver. Pada smartphone Android, untuk membantu menggunakan mobile data yang lebih sedikit, pengguna bisa mengaktifkan fitur Data Saver. Fitur ini memungkinkan kebanyakan aplikasi dan layanan menjalankan data hanya lewat jaringan Wi-Fi. Aplikasi dan layanan aktif yang digunakan pada saat itu, bisa menggunakan mobile data. 

Caranya juga mudah. Buka aplikasi Setting pada perangkat, Tap Jaringan & Internet lalu  Pemakaian Data - lalu Data Saver. Hidupkan atau matikan fitur Data Saver Ketika Data Saver diaktifkan, pengguna akan melihat ikon Data Saver di status bar dan notifikasi di atas aplikasi Settings perangkat pengguna . by