Grab Safety Roadshow Surabaya, Tegaskan Komitmen Jadi Platform Perjalanan Teraman

Kamis, 18 Jul 2019 | 16.00 WIB

Grab Safety Roadshow Surabaya, Tegaskan Komitmen Jadi Platform Perjalanan Teraman

Dede Sadeli City Manager Surabaya Grab Indonesia (3 Kiri) berfoto bersama dengan Komisioner Komnas Perempuan Masruchah (2 Kiri) dan Savy Amira Women Crisis Center Siti Yunia Mazdafiah (2 Kanan) berserta Perwakilan Mitra Pengemudi GrabBike (1 Kiri) dan Perwakilan Mitra Pengemudi GrabCar (1 Kanan) saat pembukaan acara Grab Safety Roadshow di Surabaya, Kamis (18/07/2019). (Centroone)


Centroone.com - Sebagai bagian dari komitmen menjadi platform paling aman untuk menghadirkan perjalanan yang lebih nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia, Grab- Kamis, (18/07/2019) mengelar Safety Roadshow pertamanya di kota Surabaya, Jawa Timur. Safety Roadshow menjadi rangkaian acara yang diadakan Grab di empat kota, di mana sebelumnya telah dilaksanakan di Bandung setelahnya menyusul kota Medan dan Makassar. 

Grab  menjawab tantangan keselamatan transportasi utama di Indonesia lewat fitur-fitur keselamatan terbaru mereka.  Fitur-fitur ini merupakan bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan, untuk mencapai “nol insiden” pada jumlah kecelakaan yang dapat dicegah dan menciptakan keseharian yang lebih aman. 

“Safety Roadshow mempertegas komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra pengemudi maupun penumpang. Dalam kesempatan kali ini, kami juga memperkenalkan fitur keselamatan terbaru yang termasuk dari inisiatif Roadmap Teknologi Keselamatan ditujukan untuk meminimalisir insiden yang bisa sepenuhnya dicegah, mengurangi kecelakaan, dengan menciptakan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan.” ujar Dede Sadeli, City Manager Grab Surabaya. 

Safety Roadshow juga menghadirkan Edukasi Perlindungan Penumpang dan Mitra Pengemudi Perempuan di Transportasi Online bagi para mitra pengemudi Grab di Surabaya  oleh Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Sesi edukasi ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Komnas Perempuan yang telah terjalin sejak tahun lalu untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi Grab tentang pedoman anti kekerasan seksual.

“ Kami juga telah memberikan masukan kepada Grab agar bisa berupaya maksimal mencegah kekerasan terhadap perempuan, terutama kekerasan seksual yang dialami saat berpergian. . Karenanya, kami berharap Safety Roadshow kali ini memberikan ilmu baru yang bisa diimplementasikan oleh penumpang dan mitra pengemudi, baik laki-laki dan perempuan, agar bisa menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman.” tambah Masruchah, Komisioner Komnas Perempuan. 

Saat ini Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke. 

Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar 48,9 triliun rupiah bagi perekonomian Indonesia. Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, beroperasi di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018.  by