MetalFace, Material Plastik Dengan Rupa Metal

Rabu, 17 Jul 2019 | 18.00 WIB

MetalFace, Material Plastik Dengan Rupa Metal

MetalFace (https://metalface.tokyo)



Centroone.com - Perangkat layar sentuh sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan saat ini. Salah satu contoh termudah adalah smartphone - dimana smartphone masa kini hampir sepenuhnya menggunakan panel layar sentuh untuk bagian depan.  Teknologi layar sentuh juga belakangan mulai masuk ke dunia otomotif.  

Kekurangan layar sentuh yang ada sekarang ada bahan baku utama dari panel kaca, membuatnya tidak punya banyak pilihan desain atau warna.  Sebuah perusahaan di Jepang, bernama Gikodo belakangan tengah mengembangkan pilihan baru untuk mereka yang bosan dengan layar sentuh biasa. 

Gikodo mengembangkan yang yang mereka sebut sebagai MetalFace. Bahan ini merupakan bahan plastik dan resin yang memiliki bentuk dan permukaan mirip metal dan besi. Teknologi Metal Face dapat menyesuaikan seberapa banyak cahaya yang bisa melewati bahan plastik, memungkinkan karakter muncul di smartphone, jam tangan pintar dan produk lain yang memiliki tampilan logam.

Gikodo yang memiliki sekitar 40 karyawan  mulai mengerjakan teknologi ini tiga tahun lalu saat industri pengolahan logam menderita kekurangan pengrajin. Di situs MetalFace Tokyo, aplikasi material ini bisa diterapkan pada wireless charger, kalkulator, jam tangan, laptop -  dashboard mobil serta perangkat rumah pintar. 

MetalFace juga merencanakan produk mereka sendiri,  tengah mencari mitra yang dapat diajak kerjasama dalam membuat perangkat.  by 
 


...
0



There are 0 comments in this current article