Pameran Sejarah Peringati 4 Dekade Walkman

Selasa, 16 Jul 2019 | 20.00 WIB

Pameran Sejarah Peringati 4 Dekade Walkman

Walkman (Pixabay)



Centroone.com - Bulan Juli ini menjadi penanda 40 tahun Sony Walkman. Pada 1 Juli 1979 lewat model Walkman TPS-L2 pertama - perangkat ini mengubah cara masyarakat dunia mendengarkan musik dan menjadi salah satu perangkat ikonik. 

Untuk merayakan ulang tahun ke 40 Walkman, Sony menggelar pameran Walkman di Ginza Park, Tokyo. Lokasi taman ini sebelumnya adalah gedung lama Sony. Di pameran yang akan berlangsung sampai  1 September,para pengunjung bisa meliaht sejarah Walkman selama hampir empat dekade terakhir. 

Sony telah mengumpulkan 230 Walkman berbeda yang diletakkan di atas "Walkman Wall", dengan WM-F5 neon-kuning raksasa sebagai penarik perhatian utama.  Sementara "My Story, My Walkman" menceritakan peran Walkman dalam kehidupan 40 selebritis. 

Pada saat yang sama, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan lagu-lagu yang sering didengar para selebriti, pada perangkat Walkman sebenarnya dari masing-masing era. Juga ada pameran Custom Walkman dari para seniman  dari Walkman, serta t-shirt peringatan dan merchandise selama acara ini.

Menurut sejarah Walkman dikembangkan setelah pendiri Sony, Masaru Ibuka menghadapi masalah mendengarkan musik favoritnya ketika berhadapan di luar kantor.  Saat itu Sony TC-D5 yang diproduksi perusahaannya terlalu besar untuk dibawa sepanjang waktu. Norio Ohga, yang adalah wakil presiden eksekutif Sony, diberi tanggung jawab untuk memproduksi Walkman pertama. 

Saat dipasarkan, Sony menargetkan penjualan 5.000 unit per bulan. Tetapi hanya dalam dua bulan, 50.000 bisa dijual. Itu kemudian dipasarkan sebagai Soundabout di AS dan Stowaway di Inggris.   Dengan perubahan zaman, Walkman juga hadir dalam bentuk pemutar CD, kartrid MiniDisc, dan pemutar MP3 serta disematkan sebagai nama ponsel.  Era walkman berakhir saat Apple hadir dengan iPod mereka.  Sampai 2010, Sony telah menjual 200 juta Walkman. by 


...
0



There are 0 comments in this current article