Perusahaan Penimbun Batubara Ilegal Tak Diketahui Alamat Kantornya

Senin, 15 Jul 2019 | 18.00 WIB

Perusahaan Penimbun Batubara Ilegal Tak Diketahui Alamat Kantornya

Lurah Tambak Osowilangon Agus Edhie. (Windhi/centroone)


Centroone.com - Persoalan keberadaan perusahaan penimbun batubara yang tak berizin di Tambak Osowilangun semakin rumit. 

Sebab pihak aparatur di tingkat kelurahan saja sampai tak mengetahui alamat-alamat perusahaan tersebut. Hal ini semakin mengindikasikan jika perusahaan itu benar-benar ilegal dan mentang-mentang.

Disampaikan Lurah Tambak Osowilangon Agus Edhie, pihaknya sangat kesulitan untuk mengiventarisir enam perusahaan batubara yang belum berizin di Tambak Osowilangon. Bahkan, Agus Edhie mengatakan, selama ini perusahaan batubara yang ada di Tambak Osowilangon hanya menempati lahan materialnya saja, tanpa mengetahui lokasi kantor perusahaan tersebut.

"Infonya enam kantor perusahaan batubara itu ada di pusat atau tengah Kota Surabaya, mas. Saya sama sekali tidak tahu alamat kantornya." ujarnya saat di hubungi via handphone, Senin (15/7/2019).

Agus Edhie mengakui, jika selama ini pihak Kelurahan hanya mengetahui lahan yang ada di Tambak Osowilangon digunakan untuk material batubara, tanpa tahu betul alamat perusahaannya. Dirinya kembali mengatakan, bahwa dia sudah mengetahui hasil hearing pemilik perusahaan batubara di Komisi C DPRD Kota Surabaya, Jumat lalu (12/7/2019) soal polusi udara akibat material batubara di sekitar Tambak Osowilangon. 

Dia menegaskan, jika hanya ada enam perusahaan batubara yang belum berizin. "Tapi sekali lagi saya tidak tahu alamat perusahaannya. Infonya sih di tengah kota," ungkapnya. (windhi/by) 



...
0




There are 0 comments in this current article