Mengintip Trailer Live Action Mulan, Apa Yang Baru?

Sabtu, 13 Jul 2019 | 12.00 WIB

Mengintip Trailer Live Action Mulan, Apa Yang Baru?

Poster dan Trailer terbaru Mulan (Disney/DisneyYoutubeScreenshot)



Centroone.com - Disney belakangan makin aktif membuat film animasi klasik menjadi film live action. Tahun ini di bioskop ada   Dumbo, Aladdin dan The Lion King.  Tahun depan giliran Mulan bakal muncul dalam versi live action. 

Mulan adalah animasi klasik yang ditayangkan pada tahun 1998. Film ini menceritakan tentang Hua Mulan.  Mulan ingin mengambil tempat ayahnya dan menjadi pahlawan. Tetapi karena dilarang, Mulan harus menyamar sebagai pria. 

Mulan dalam film ini diperankan oleh Liu Yifei , Donnie Yen akan menampilkan karakter Komandan Tung, Yoson An sebagai Cheng Honghui, Gong Li akan memerankan karakter baru Xianniang  dan Jet Li akan bertindak sebagai Kaisar.  Film ini akan dirilis pada 27 Maret 2020.

"Ketika Kaisar Cina mengeluarkan perintah bahwa seorang lelaki dari setiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara, Hua Mulan, putri tertua seorang prajurit terhormat, mengambil langkah untuk menggantikan ayahnya yang sakit, " demikian sinopsis yang disertakan di YouTube. 

Dilansir dari situs Fandom Disney - terdapat sejumlah perubahan untuk versi Live Action Mulan. Salah satunya adalah nama. di versi kartun nama Mulan adalah Fa Mulan, sementara di live action adalah 
"Hua", karena keaslian budaya.. Karakter Chen Honghui (diperankan oleh Yoson An) menggantikan Li Shang (kekasih Mulan) di versi kartun. Sementara    Tokoh penjahat Bori Khan (diperankan oleh Jason Scott Lee) menggantikan Shan Yu di versi kartun.

Karakter penyihir jahat yang diperankan Gong Li yakni Xian Lang, sepenuhnya diciptakan untuk film ini. 2 
sahabat Mulan - Mushu (naga kecil) dan Cri-Kree (jangkrik) tidak akan muncul di versi Live Action.   by