Toyota C-HR Hybrid Mengaspal di Jatim, Sasar Segmen Ini

Jumat, 28 Jun 2019 | 17.00 WIB

Toyota C-HR Hybrid Mengaspal di Jatim, Sasar Segmen Ini

Toyota C-HR Hybrid (Centroone)



Centroone.com - Setelah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bulan April lalu, Toyota C-HR Hybrid akhirnya dibawa Auto2000 mengaspal di jalanan Surabaya dan wilayah Jawa Timur.  Toyota C-HR Hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yakni internal combustion engine (ICE), dan motor listrik.   

Dapur pacu yang diusung SUV crossover ini, adalah mesin ZR-FXE 1.798 cc dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Di Jatim mobil ini dibanderol seharga Rp 531 juta hingga Rp534 juta. Kehadiran Toyota C-HR Hybrid sendiri membidik pasar atau segmen khusus - yakni kepada konsumen yang ingin tampil beda dan memiliki daya beli diatas rata-rata. 

"Market size hybrid masih sangat terbatas.  Ini untuk mereka yang ingin memiliki kendaraan kedua atau ketiga. Semoga kehadiran Toyota C-HR Hybrid  bisa mendongkrak volume penjualan dan image Toyota. " tutur Operation Manager Auto 2000, Hendra Purnawan, Jumat, (28/06/2019). 

Sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim lebih efisien 62 persen dibandingkan varian konvensional. Sementara emisinya gas buang CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen.  

Di Jatim, penjualan Toyota C-HR (konvensional) per januari lalu ada 2,3 unit perbulan. Sementara tahun lalu adalah 4 unit perbulan.   Sejak diperkenalkan April lalu sendiri inden Toyota C-HR Hybrid di Jatim tercatat ada 2 unit.  

"Kedepan, dengan sekarang semua serba digital, generasi muda sekarang generasi muda digital. Dengan masuknya Toyota C-HR Hybrid yang futuristik dan macho,  diharapkan bisa mendongkrak minat kelompok milenial yang sudah mapan terhadap Toyota di Jawa timur. Ini yang membuat kami optimis dengan C-HR Hybrid. " tambah Kordinator wilayah Auto 2000 Jatim, Iksir Imanuwell. by