Karya Seni Penggugah Selera

Kamis, 27 Jun 2019 | 16.00 WIB

Karya Seni Penggugah Selera

karya Mahasiswa NAFA untuk World’s 50 Best Restaurants (W50BR). (STB)



Centroone.com - Selama sepekan terakhir, (22-26 Juni 2019),  Singapura menjadi tuan rumah dari nama-nama kuliner terbesar dunia sebagai tuan rumah pertama di Asia untuk World’s 50 Best Restaurants (W50BR). 

Perayaan kuliner juga ditampilkan di pusat gaya hidup dan belanja, Orchard Road, dengan karya seni bertema kuliner yang dibuat oleh siswa dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), serta menghias kota dengan spanduk 50 Best untuk menciptakan kemeriahan di sekitar acara tersebut.

Ini merupakan bentuk inisiatif kemitraan antara Singapore Tourism Board (STB) dan NAFA dalam rangka mendukung Singapura sebagai tuan rumah ajang penghargaan The World’s Best 50 Restaurants 2019, yang untuk pertama kalinya akan digelar di Asia.

Karya-karya seni yang ditampilkan diharapkan dapat membangkitkan antusiasme, melibatkan warga Singapura, dan menyambut para chef terkenal, tokoh profesional di industri makanan dan minuman, dan para pengunjung yang akan datang ke Singapura untuk ambil bagian dalam ajang penghargaan restoran yang telah mendunia ini.

Berbagai karya seni, yang ditampilkan melalui media pecahan kaca di sepanjang Orchard dan Somerset mulai sekarang hingga 27 Juni, digarap oleh lebih dari 50 mahasiswa tahun kedua Jurusan Seni Rupa NAFA. Keputusan STB menggandeng NAFA dalam inisiatif seni ini merupakan bagian dari upaya STB memelihara bakat kreatif lokal yang sedang tumbuh dan menyediakan panggung yang lebih besar bagi mereka untuk tampil di hadapan publik.

“Dengan diselenggarakannya penghargaan The World’s 50 Best Restaurants di Asia dan Singapura untuk pertama kalinya pada Juni 2019, kami menantikan sorotan dunia atas Singapura. Hal ini seiring dengan kedatangan chef-chef paling terkemuka di dunia, tokoh-tokoh profesional di industri makanan dan minuman, juga para pengunjung, yang akan berada di Singapura untuk hadir dalam perayaan penghargaan ini. Karya-karya seni yang istimewa dari anak-anak muda berbakat dari NAFA akan memeriahkan suasana Orchard Road saat kami merayakan The World’s 50 Best Restaurants di Singapura.” tukas Ranita Sundramoorthy, Direktur Retail & Dining STB, 

Untuk menginspirasi para mahasiswa dalam mencipta karya seni, STB mengadakan program-program kunjungan bagi mereka ke restoran-restoran di Singapura yang masuk daftar The Asia’s 50 Best Restaurants dan The World’s 50 Best Restaurants. Di antaranya ke Corner House di Botanic Gardens, Odette di National Gallery, dan Jaan di Swissotel the Stamford. 

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa ini berkesempatan untuk berinteraksi dengan para chef, mengamati mereka saat bekerja dan berbincang mengenai perjalanan masing-masing chef di dunia kuliner.   by