6 Destinasi Seru Bagi Penggemar Gowes

Minggu, 23 Jun 2019 | 12.00 WIB

6 Destinasi Seru Bagi Penggemar Gowes

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Bersepeda bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengenal sebuah tempat, dan siapa pun bisa melakukannya. Liburan sambil bersepeda pun bisa dijadikan cara untuk bersantai maupun sebuah tantangan, tinggal pilih yang mana. Agoda, salah satu agen perjalanan online  merekomendasikan enam kota indah yang layak dijelajahi bersama dari atas sadel.

1. Beijing, China

Jika ingin berkeliling kota dengan harga terjangkau dan nyaman, kayuhkan sepeda yang Anda sewa dari beberapa operator bike-sharing yang terdapat hampir di seluruh penjuru kota. Caranya pun mudah, cukup pindai kode pada sebuah sepeda dengan aplikasi yang sudah Anda unduh di smartphone untuk membukanya lalu kunci kembali sepeda tersebut ketika tiba di tempat tujuan. Mungkin ini kali pertama Anda berkunjung ke Beijing? Ikuti rute sepeda sepanjang 16 km yang melintasi beberapa destinasi wisata terkenal seperti Forbidden City, The Egg dan Stadion Bird’s Nest. Check-in di The Imperial Mansion, Beijing Marriott Executive Apartments untuk memulai tur Anda dari Tiananmen Square, yang hanya berjarak 940 meter.

2. Paris, Prancis

Lihatlah the city of love dari sudut yang berbeda ketika mengayuhkan sepeda sepanjang Parc Rives de Seine, situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di tepian Sungai Seine. Area tersebut secara khusus sudah diubah menjadi jalur cepat untuk bersepeda sekaligus tempat bersantai para pejalan kaki yang ingin menghabiskan waktu bersama. Untuk perhentian singkat, beberapa restoran bisa dijadikan pilihan atau bahkan bisa mengikuti berbagai kegiatan yang digelar sepanjang hari. Hotel de la Porte Doree menyewakan sepeda dan hanya berjarak sepuluh menit dari Seine.

3. Hoi An, Vietnam

Anda penyuka kota tua, hamparan sawah ke mana pun mata memandang, dan pertanian yang keren untuk dijepret, bisa mengikuti tur sepeda via Agoda.com atau lewat aplikasi Agoda untuk benar-benar menikmati Hoi An selama empat jam. Pelajari masa lalu dan masa kini Hoi An, selami budaya lokal seutuhnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat, serta ikut langsung belajar merakit karya seni mereka. Jika ingin terus menjelajahi Hoi An melalui kayuhan roda dua, habiskan malam di Old Town, Allegro Hoi An, di mana Anda bisa menggunakan sepeda mereka dengan gratis.

4.  Florence, Italia

Mengayuh sepeda selama berjam-jam bukan hal yang Anda suka lakukan? Cobalah mengelilingi Florence dengan tur sepeda listrik tanpa harus ngos-ngosan. Kunjungi teras Piazzale Michaelangelo yang terkenal dan rasakan kehebatan era Renaisans di The Duomo, sambil berhenti sejenak untuk menikmati wine dan makanan Tuskan. Hotel Spadai yang stylish dan terletak di jantung kota Florence akan menemani rehat sejenak dari tur keliling kota.

5.  Melbourne, Australia

Budaya bersepeda dan melakukan kegiatan luar ruangan amat lekat di Melbourne. Hiduplah sebagaimana warga setempat menikmati hari mereka dan kenali kota di Negara Bagian Victoria ini dengan sepeda. Untuk perjalanan singkat, rute Sungai Yarra, kawasan yang terkenal karena perkebunan anggur luar biasa luas, bisa dijadikan pilihan. Jika memiliki dua hari tambahan, bawalah si roda dua menuju Warrnambool untuk menikmati Great Ocean Road yang terkenal. Jangan lupa untuk mencari Twelve Apostles dan beberapa pemandangan spektakuler lainnya di Australia.

6. California, USA

Negara bagian yang dijuluki The Golden State ini memiliki pegunungan, pantai, dan gurun yang indah bagi Anda penggemar sepeda dan suka petualangan. Pilih area seperti Santa Barbara dan kayuhkan sepeda ke Gibraltar Road, sebuah rute menanjak yang akan menghadiahi Anda dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Lalu kembalilah ke kota, tepatnya menuju Handlebar Coffee Roasters, untuk coffee break bertema sepeda. by