Fernando" El Niño" Torres Putuskan Gantung Sepatu

Minggu, 23 Jun 2019 | 07.00 WIB

Fernando

Fernando Torres saat bermain bersama Atletico Madrid (InstagramTorres)


Centroone.com - Mantan striker timnas Spanyol Fernando Torres mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola, hampir dua  dekade setelah berkarir sebagai bermain profesional. 

The Sun melaporkan - striker 35 tahun itu yang memutuskan untuk bergabung dengan Sagan Tosu di Liga Jepang tahun lalu, membuat pengumuman melalui video yang diunggah di akun Twitter-nya.  Torres membuat lebih dari 260 gol sepanjang karirnya bersama Altetico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan terakhir Sagan Tosu. 

Sebelum bermain di Liga Inggris, Torres bermain untuk Atletico Madrid.  Mengawali karir di Atletico sejak tim Junior , pada tahun 2008 Fernando Torres memutuskan hengkang ke Liverpool.  Selama di Liverpool ketajamannya meningkat tajam dan membuat Chelsea rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. 

Torres kemudian membuat kejutan ketika pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer Januari 2011 dengan memecahkan nilai transfer Liga Inggris saat itu.  Memang Torres memenangkan Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala FA bersama Chelsea. Namun meski meraih banyak gelar - tapi penampilan Torres saat itu mendapat banyak kritikan.  

Melempem bersama Chelsea, pada 2014 Torres sempat berlabuh ke AC Milan , hanya untuk 10 kali bermain selama dua tahun. Gagal di Italia, Torres pun pulang ke Atletico Madrid pada 2015.  

Kepulangan Torres  ke Atletico cukup membawa berkah. Di bawah asuhan Diego Simeone,  Torres melaju ke final Liga Champions tahun itu, dan di musim selanjutnya membawa pulang gelar juara Europa League.  Tiga tahun di Atletico, Torres memutuskan berpetualang ke Jepang untuk bermain bersama  Sagan Tosu. Sebelum memutuskan pensiun, Torres mencatat 28 penampilan dan tiga gol bersama tim terakhirnya.

DI level timnas Spanyol, Torres meraih banyak gelar sejak masih sangat muda.  Gelar pertama adalah di turnamen Piala Eropa U-16 tahun 2001. Saat itu selain mengantarkan Spanyol juara, Torres juga menjadi top skor dan pemain terbaik.   Setahun setelah itu, Spanyol juga dibawa juara di Piala Eropa U-19. 

Total 110 penampilan dan 38 gol dibukukan Torres untuk membawa timnas Spanyol sebagai Juara Dunia 2010,  Piala Eropa 2008 dan 2012,  pemenang tempat ketiga Piala Konfederasi 2009, serta runner up di tahun 2012.    by