Hajar Spurs, Liverpool Rebut Trofi Liga Champions keenam

Minggu, 02 Jun 2019 | 05.00 WIB

Hajar Spurs, Liverpool Rebut Trofi Liga Champions keenam

Para pemain Liverpool merayakan gelar juara (Twitter@ChampionsLeague)


Centroone.com - The Reds, Julukan Liverpool membawa pulang trofi Liga Champiosn 2018/2019.   Di final,  yang dihelat Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool sukses membekuk sang lawan, Tottenham Hotspur 2-0. 

Dalam laga tersebut, Liverpool memberikan "pukulan" cepat di menit ke 2 lewat gol Mohamed Salah.  Spurs- julukan Totenham Hotspur mencoba bangkit sepanjang sisa babak pertama namun gagal mengubah kedudukan. Di babak kedua, Spurs masih terus berjuang menyamakan kedudukan. Namun tidak ada satu pun serangan Harry Kane dkk yang terkonversi menjadi gol. 

Petaka terjadi di tiga menit terakhir laga. Adalah Divock Origi, yang membuat Liverpool makin menjauh lewat golnya. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Liverpool. Skor ini tidak berubah sampai peluit akhir laga, dan trofi Liga Champions jadi milik Liverpool. 

Ini adalah gelar keenam Liga Champions bagi Liverpool sepanjang sejarah. Musim lalu, Liverppol berpeluang meraih gelar tapi di final dikandaskan Real Madrid.  bbs