Dijaga Libra Association, Siap Kembalikan Dana Saat Akun Dibobol

Rabu, 19 Jun 2019 | 16.00 WIB

Dijaga Libra Association, Siap Kembalikan Dana Saat Akun Dibobol

Logo Calibra (FacebookNewsroom)


Centroone.com - Facebook akhirnya ikut ambil bagian dalam sektor cryptocurrency. Raksasa situs jejaring sosial tersebut memperkenalkan cryptocurrency  bernama Libra, sekaligus dompet digital Calibra.

Facebook juga mengumumkan badan khusus bernama Libra Association untuk memantau dan mengelola Libra ini yang akan diikuti oleh banyak pihak - membuat keputusan akhir tidak hanya di Facebook, tetapi juga berdasarkan suara dan keputusan komite. 

Libra Association, yang akan berbasis di Jenewa, Swiss, terdiri dari 28 perusahaan sekarang, tetapi Facebook mengatakan mereka mengharapkan lebih dari 100 anggota mendukung Calibra dan Libra pada saat mereka diluncurkan pada tahun 2020. Libra Association  termasuk MasterCard, PayPal, Visa, eBay, Spotify, Uber, Lyft, Grup Vodafone, Andreessen Horowitz, dan tentu saja, Facebook. Asosiasi yang dibentuk untuk "mengelola dan mengembangkan" Libra, yang bertujuan untuk menjadi mata uang global baru yang dibangun di atas blockchain (Libra Blockchain) dan didukung oleh cadangan aset (Libra Reserve). 

Libra tidak akan terbatas pada Facebook, dan ketika Facebook beroperasi, asosiasi berharap itu akan "memberdayakan miliaran" dengan memberi orang akses ke layanan keuangan tanpa harus memerlukan rekening bank.

Sementara Facebook memainkan peran kunci dalam mengembangkan Libra Blockchain dan Asosiasi Libra, otoritas pengambilan keputusan akhir ada di tangan asosiasi secara keseluruhan. Setiap anggota pendiri akan memiliki komitmen, hak istimewa, dan kewajiban keuangan yang sama. Ini akan memberi mereka yang enggan mempercayai Facebook dengan keuangan mereka dengan tenang.  

Terlebih lagi, Calibra diatur untuk "memiliki perlindungan kuat di tempat" untuk menjaga uang dan informasi pribadi aman. Facebook mengatakan akan memiliki proses verifikasi dan anti-penipuan yang sama seperti bank dan kartu kredit. Facebook juga akan memiliki sistem otomatis yang dirancang untuk secara proaktif memantau aktivitas dan mencegah perilaku penipuan pada akun Calibra orang. 

Dilaporkan Engadget - Jika akses ke akun dan saldo Libra seorang pengguna dibobol , perusahaan mengatakan Calibra akan menawarkan pengembalian uang kepada pengguna. Sementara itu, tim dukungan langsung yang berdedikasi akan ada di sana untuk membantu orang-orang jika mereka kehilangan ponsel atau kata sandi ke akun mereka. by