Pengguna Libra Tak Harus Pakai Dompet Digital Facebook

Rabu, 19 Jun 2019 | 14.00 WIB

Pengguna Libra Tak Harus Pakai Dompet Digital Facebook

Tampilan dompet digital Calibra (FacebookNewsroom)


Centroone.com - Facebook akhirnya ikut ambil bagian dalam sektor cryptocurrency. Raksasa situs jejaring sosial tersebut memperkenalkan cryptocurrency  bernama Libra, sekaligus dompet digital Calibra. 

Calibra, yang sekarang merupakan anak perusahaan dari Facebook, dirancang untuk "memberikan layanan keuangan yang akan memungkinkan orang untuk mengakses dan berpartisipasi dalam jaringan Libra. 

Facebook mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan Calibra pada tahun 2020, dan layanan akan tersedia di Messenger dan WhatsApp, serta dalam aplikasi mandiri.Dengan dukungan mitra pembayaran, Libra juga akan membuka peluang bagi konsumen untuk membayar layanan, produk dan sebagainya. 

Yang menarik, pengguna juga dapat menggunakan dompet digital dari pengembang lain yang mendukung Libra - sehingga membuat pengguna tidak terikat oleh platform Facebook untuk menggunakan cryptocurrency. "Calibra akan menggunakan data Facebook untuk mematuhi hukum, mengamankan akun pelanggan, mengurangi risiko, dan mencegah aktivitas kriminal." tambah Facebook. 

Libra- ditekankan Facebook bahwa ini akan membuka peluang baru untuk usaha kecil, karena itu akan menjadi lebih mudah bagi orang untuk memindahkan uang di jaringan Facebook. 

Jika pengguna tidak percaya Calibra menjadi dompet digital pilihan mereka, mereka akan memiliki pilihan lain dari mitra Libra. "Yang menyenangkan [dengan Libra] adalah, Anda tidak harus mempercayai kami. Bahkan jika Anda benar-benar tidak ingin mempercayai Facebook, Anda dapat menggunakan salah satu dari dompet lain," kata David Marcus, Kepala Calibra. 

Teknologi blockchain yang dikembangkan oleh Facebook yang mendapat dukungan dari sejumlah layanan keuangan dan platform digital lain seperti MasterCard, Visa, PayPal, eBay, Uber , Lyft dan Spotify. by