Mengintip Teknologi Kamera Bawah Layar Oppo

Jumat, 14 Jun 2019 | 12.00 WIB

Mengintip Teknologi Kamera Bawah Layar Oppo

Smartphone dengan kamera bawah layar Oppo (OppoTwitter)


Centroone.com - Dengan teknologi kamera di smartphone semakin canggih, baik untuk kamera belakang ataupun depan memaksa para produsen smartphone harus berpikir lebih kreatif.  Selama dua tahun belakangan untuk desain kamera depan, penempatan kamera depan di ruang kecil di layar dan juga sistem layar pop-up jadi favorit pabrikan smartphone. 

Terbaru, para produsen mulai mengembangkan penempatan kamera di bawah layar.  Adalah  pabrikan asal China, Oppo jadi yang pertama memperkenalkan konsep tersebut. 

Lewat sebuah video yang dibagikan lewat akun Twitter dan Weibo mereka, Oppo berbagi teknologi kamera terbaru mereka itu. Dalam video terlihat sebuah smartphone tanpa notch atau lubang kamera depan serta bezel yang tipis. 

Dilaporkan BGR -  saat kamera depan digunakan juga tidak terlihat layar muncul dari bagian atas smartphone. Saat digunakan, terlihat  ada efek cahaya dari pinggiran naik ke atas dan membentuk bulatan serta terdengar suara shutter.  Setelah itu terlihat hasil jepretan kamera di layar. 

Terkait teknologi tersebut, Wakil Presiden Oppo Brian Shen menjelaskan teknologi itu masih dalam tahap pengembangan dan perlu disempurnakan.  Hasil jepreta kamera dalam layar itu belum sama seperti kebanyakan hasil foto selfie dengan kamera biasa.  by