Perkenalkan Prossesor Gaming Pertama Dengan 16 cores-32 threads

Kamis, 13 Jun 2019 | 15.00 WIB

Perkenalkan Prossesor Gaming Pertama Dengan 16 cores-32 threads

AMD Ryzen (AMD)


Centroone.com - Di event E3 pekan ini,AMD tidak mau ketinggalan mengumumkan sejumlah teknologi terbaru pendukung para gamer, untuk merasakan pengalaman gaming yang memuaskan. Selain memperkenalkan platform PC gaming generasi berikutnya yang menggunakan kartu grafis terbaru seri AMD Radeon RX 5700, AMD juga memperkenalkan prosesor desktop AMD Ryzen generasi ketiga.

Prosesor desktop AMD Ryzen generasi ke-3 menghadirkan performa terdepan baik dalam gaming, produktivitas dan aplikasi kreasi konten, menawarkan performa prioritas lebih tinggi pada on-die cache dari yang pernah ada sebelumnya. 

Dalam kesempatan itu,Dr. Lisa Su, President dan CEO AMD juga menampilkan deretan anggota keluarga baru prosesor desktop AMD Ryzen generasi ke-3 dan prosesor unggulan, AMD Ryzen  9 3950X. 

“Prosesor desktop Ryzen 3000 Series dan kartu grafis Radeon RX 5700 Series kami menjadi pemimpin pasar dengan mengkombinasikan desain, performa, teknologi dan efisiensi terdepan untuk menyajikan pengalaman gaming tak tertandingi. " ujar Dr Lisa Su. 

Dengan 16 cores dan 32 threads yang mampu berjalan hingga 4.7GHz, CPU unggulan ini telah mencapai banyak rekor. Prosesor Ryzen 9 3950X saat ini menduduki tahta dari dua dimensi penting: performa tertinggi untuk prosesor 16-core dan performa tertinggi untuk socket CPU mainstream.  Dengan bantuan nitrogen cair, tim AMD Ryzen Overclocking berhasil untuk mendorong prosesor AMD Ryzen 9 3950X ke 5.375GHz, mencapai rekor performa dengan skor Cinebench R20 multi-thread 12,167. 

Prosesor Ryzen 9 3950X saat ini menduduki tahta dari dua dimensi penting: performa tertinggi untuk prosesor 16-core dan performa tertinggi untuk socket CPU mainstream. Pengaturan Software AMD Ryzen Master yang baru dan telah ditingkatkan juga diumumkan, termasuk penggunaan tampilan yang di desain ulang dan fitur- fitur overclocking antusias-pertama 9 yang baru, menawarkan pengguna sebuah cara mudah untuk memeras setiap tetes kinerja dari sistem desktop yang ditenagai oleh bertenaga AMD Ryzen.

 "Dari frame-rate dengan kecepatan super cepat, hingga tingkat realitas visual dan kualitas gambar yang baru, atau kemampuan untuk dengan mudah menciptakan, menangkap dan berbagi pengalaman gaming; PC yang menghadirkan prosesor Ryzen dan GPU Radeon baru milik kami menawarkan performa dan fitur- fitur luar biasa untuk setiap gamer pada setiap segmentasi harga.” tambah Dr Lisa Su. 

 Lini prosesor desktop Ryzen generasi ke-3 diprediksi akan tersedia secara umum pada 7 Juli 2019 dari etailers/retailer terkemuka.  by