Aplikasi Pendamping Mudahkan Pemasangan EMR3500 dan EMD1

Rabu, 12 Jun 2019 | 16.00 WIB

Aplikasi Pendamping Mudahkan Pemasangan EMR3500 dan EMD1

EMR3500 dan EMD1 (Engenius)


Centroone.com - EnGenius Networks menghadirkan EMR3500 dan EMD1  untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (Small Office Home Office). 

EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional. Throughput yang disempurnakan akan menghadirkan kinerja nirkabel yang lebih lancar dengan fleksibilitas yang lebih besar serta lebih sedikit lag. 

EMR3500 mudah dikelola dengan konfigurasi, penyebaran, dan pemulihan yang disederhanakan. Pengguna hanya perlu menghubungkan EMR3500 pertama mereka ke kabel atau modem DSL dan sambungkan ke jaringan dengan aplikasi mobile EnMesh. 

Sedangkan EMD1 dirancang dengan ukuran kecil, tetapi memberikan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik. EMD1 juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan plug and play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.

Pengguna dapat memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil mereka dengan menambahkan EMD1, Access Point 11ac Wave2 cerdas dan terkecil di dunia. Dengan teknologi wireless link EnMesh built-in, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

“Mesh Dot menambahkan jangkauan Wi-Fi dan menyesuaikan jaringan rumah yang ada dengan mudah saat ditambahkan ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System. Pelanggan yang perlu menambahkan perangkat untuk memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah di area kolam renang belakang rumah mereka atau mengalami kesulitan menonton video-video how-to di bengkel garasi mereka saat mengerjakan suatu proyek yang rumit dapat dengan mudah mencolokkan Mesh Dot ke dalam soket listrik dan membuat hotspot mereka sendiri, Wi-Fi pun menjadi lebih mudah,” tambah Lawrence Lim.

EnMesh Whole Home Wi-Fi merupakan sebuah sistem yang lengkap dibandingkan router tradisional atau kombinasi dari router tradisional dan repeater. Sistem EnMesh memiliki kemampuan untuk memperluas jangkauan WiFi sekaligus mempertahankan kecepatan internet, sementara repeater hanya mengirimkan kembali sinyal yang telah mereka terima dan tidak menghasilkan sinyal wireless sendiri.

EMD1 menyediakan pengaturan langkah demi langkah yang sederhana dan cepat melalui Aplikasi EnMesh yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store. Aplikasi mobile ini memudahkan pemantauan dan pengendalian jaringan sekaligus memberikan pengguna total parental control di seluruh jaringan wireless. Dengan kontrol yang sangat sederhana, pengguna dapat mengamankan perangkat mereka, memungkinkan akses bagi tamu, dan mengatur screen time keluarga hanya dengan satu sentuhan tombol.

Aplikasi penting lainnya untuk EnMesh Whole Home Wi-Fi System adalah EnFile. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memiliki penyimpanan cloud pribadi yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. EnFile dapat dengan mudah diatur dengan hanya menghubungkan perangkat penyimpanan USB ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System melalui port USB pada Mesh Router.

Pengguna dapat dengan mudah mengunggah, mengunduh, dan mengelola file-file penting mereka dari mana saja dan dan kapan saja, misalnya saat berwisata, pengguna bisa menghemat kapasitas penyimpanan mobile mereka dengan mengunggah foto-foto mereka ke penyimpanan cloud pribadi mereka di rumah. File-file penting seperti dokumen bisnis dan sekolah juga dapat disimpan di rumah dan diakses dari mana saja dan kapan saja saat dibutuhkan. by