Halal Bi Halal DPRD Surabaya, Manfaatkan Momen Idul Fitri Untuk Bermaafan

Selasa, 11 Jun 2019 | 01.19 WIB

Halal Bi Halal DPRD Surabaya, Manfaatkan Momen Idul Fitri Untuk Bermaafan

DPRD Kota Surabaya Ir Armuji saat melakukan pemotongan tumpeng di acara halal bi halal DPRD Surabaya (windhi/centroone)


Centroone.com- DPRD Kota Surabaya menggelar acara halal bi halal mengusung tema 'Dengan Menjalin Silaturahmi Kita Teguhkan Kebersamaan' di halaman gedung baru DPRD Kota Surabaya, Senin (10/6/2019). Acara itu dihadiri pimpinan, anggota, sekretaris, staf dan karyawan/karyawati DPRD serta wartawan Pokja DPRD Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji menyampaikan, Hari Raya Idul Fitri 1440 H adalah momen yang sangat luar bisa untuk saling bermaaf-maafan. “Atas nama Ketua DPRD Kota Surabaya, saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya, dihadapan seluruh undangan.

Dia juga menegaskan, jelang akhir jabatan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019, hingga saat ini tidak ada satupun anggota DPRD mendapat Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partainya. “Di masa kepimpinan saya sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, tidak ada satupun anggota DPRD Surabaya yang mendapat PAW,” ujarnya disela-sela sambutan di acara halal bi halal.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, sejak masuk menjadi anggota DPRD Kota Surabaya secara bersama-sama selama lima tahun hingga akhir masa jabatan di bulan Agustus mendatang, tidak satupun anggota DPRD Kota Surabaya yang di PAW partainya. 

“Ini yang harus kita syukuri bersama-sama, saudara-saudaraku sekalian,” katanya, dihadapan anggota DPRD Kota Surabaya yang langsung mendapat applaus.
Pada kepemimpinan sebelumnya, dia menjelaskan, pascareformasi banyak sekali PAW, begitu juga setelah itu. 

"Dimasa Ketua DPRD Surabaya dijabat oleh Musyafak Rouf banyak sekali pergantian antar waktu. Kemudian bergulir lagi dimasa Wisnu Wardhana, ada juga pergantian antar waktu. Namun dimasa kepempinan saya sekarang, tidak ada satupun pergantian antar waktu anggota DPRD Surabaya,” paparnya.

Usai sambutan, baik pimpinan,  anggota, sekretaris, staf, karyawan/karyawati serta wartawan Pokja DPRD Kota Surabaya berbaris untuk saling berjabat tangan, bermaaf-maafan.

Hal menarik pada acara tersebut, salah satu anggota DPRD Kota Surabaya, H Minun Latif dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat ucapan selamat ulang tahun dari ketua dan anggota DPRD Kota Surabaya. Acara ulang tahun itu juga diwarnai dengan pemotongan kue dan tumpeng. (windhi/adv)