Marquez Juara, Rider Spanyol Dominasi MotoGP Spanyol

Minggu, 05 Mei 2019 | 23.58 WIB

Marquez Juara, Rider Spanyol Dominasi MotoGP Spanyol

Marc Marquez (RepsolHonda)



Centroone.com - MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (05/05/2019) jadi pembuktian perkasanya para pembalap tuan rumah.  

Menguasai pole position,  Pembalap Honda, Marc Marquez menguasai penuh balapan sampai lap terakhir untuk menjadi juara plus jadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 41 menit 8,685 detik.

Kemenangan ini membuat Marquez mencatat rekor cantik di MotoGP Spanyol. Dari tujuh kali ngebut di MotoGP Spanyol, semua selalu diakhiri Marquez di podium dengan catatan juara tiga kali, finis kedua, tiga kali, dan sekali tempat ketiga.

Sementara itu, di tempat kedua podium ditempati sesama rider Spanyol - pembalap Ecstar Suzuki, Alex Rins. Menggenapi podium, masih dari Spanyol yakni  Pebalap Yamaha, Maverick Vinales.  

Uniknya, jika tiga besar utama dikuasai pembalap Spanyol - maka tiga besar kedua alias posisi empat sampai enam dikuasai pembalap Italia.  Andrea Dovizioso  (ducati), Danillo Petrucci (Ducati) serta Valentino Rossi (Yamaha) masing-masing berada di tempat empat, lima dan enam. 

Di klasemen sendiri,  Marquez kini memimpin klasemen dengan 70 poin - naik dari posisi keempat.   Menempel Marquez adalah  Alex Rins, yang mengumpulkan 69 poin. Sementara Andrea Dovizioso dengan 67 angka, ada di posisi ketiga diikuti Rossi dengan dengan raihan 61 poin. Sementara Danilo Petrucci, ada di urutan kelima dengan 41 angka. bbs