Tingkatkan Fitur IGTV, Segera Matikan Aplikasi Direct

Jumat, 31 Mei 2019 | 07.00 WIB

Tingkatkan Fitur IGTV, Segera Matikan Aplikasi Direct

Logo Instagram (Instagram)


Centroone.com - Pada Juni 2018,Instagram meluncurkan IGTV untuk konten yang fokus pada video. Karena terpisah dari aplikasi utama, masih banyak pengguna yang malas "berkunjung" ke IGTV.  Instagram juga telah melakukan perombakan, IGTV kini bisa diakses langsung di timeline atau feed, serta masuk dalam panel pencarian. 

Selain itu IGTV sekarang mendukung tampilan video dalam bentuk horizontal. Sebelumnya pada saat diperkenalkan, IGTV hanya mendukung video bentuk vertikal.  Dengan perubahan ini, para penerbit konten akan lebih mudah menambahkan video mereka yang sudah ada, serta membuatnya lebih mudah untuk berbagi lewat Instagram. 

Sementara itu, masih terkait Instagram, platform milik Facebook itu dilaporkan telah "membunuh" aplikasi Direct. Konsultan media sosial Matt Navarra dan beberapa pengulas di halaman Google Play aplikasi telah melaporkan menerima pemberitahuan yang mengatakan Instagram tidak akan lagi mendukung aplikasi Direct "dalam beberapa bulan mendatang." Demikian seperti dilaporkan CNET 

Pemberitahuan  tidak menyebutkan tanggal pasti untuk kematian Direct, hanya saja nantinya percakapan lewat aplikasi Direct  akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi Instagram utama. 

Aplikasi Direct sendiri dirilis di beberapa negara pada Desember 2017. by