Bantu Pelaku UKM, Kupas Strategi Jalankan Bisnis Halal di Era Digital

Kamis, 30 Mei 2019 | 13.00 WIB

Bantu Pelaku UKM, Kupas Strategi Jalankan Bisnis Halal di Era Digital

Ninja Oasis dengan tema “Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty.” (Ninja)



Centroone.com - Menurut Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, industri halal diketahui mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar secara global dan diprediksi terus meningkat menjadi tiga triliun dollar AS pada 2022 mendatang.  Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia berpeluang menjadi pasar produk halal terbesar di dunia sekaligus menjadi produsen produk halal. 

Besarnya potensi tersebut yang kemudian mendorong Ninja Xpress dalam menghadirkan diskusi peluang bisnis halal dengan tema “Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty.”  Acara ini digelar sebagai bagian dari  program Ninja OASIS (Obrolan Asik Seputar Bisnis). Program workshop dan pelatihan edukatif bagi para seller, khususnya pelaku UKM dan online seller dengan menghadirkan diskusi inovatif bersama narasumber sukses yang siap berbagi pengalaman tentang pengelolaan bisnis online.  

Diharapkan dengan diskusi ini dapat membantu menyiapkan para pelaku UKM agar memiliki strategi dalam menjalankan bisnis halal di era digital.

“Kami ingin tumbuh dan sukses bersama para pelanggan terutama para pelaku UKM dan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi digital. Salah satunya dengan menghadirkan program edukasi OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis) berupa workshop dan pelatihan untuk para pelanggan terutama pelaku UKM tentang pengelolaan bisnis online.  Mengambil momentum Ramadan ini, Ninja Xpress menghadirkan tema “Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty”, tukas Ignatius Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress, akhir pekan lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan Danu Raga (CEO Samaralife) serta penyanyi Ashanty yang kini sukses menjalani bisnis kosmetik halal dan hijab, serta Pendiri Muslim Business Coach, Fitra Jaya S sebagai narasumber utama. 

“Kami berharap dengan adanya Ninja OASIS secara rutin, Ninja Xpress dapat menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan pengiriman namun sebagai mitra bisnis yang mendukung pertumbuhan bisnis UKM dan ekonomi digital.” tutup Eric. by