Kubernetes Enterprise Optimalkan Transformasi Digital

Kamis, 30 Mei 2019 | 20.00 WIB

Kubernetes Enterprise Optimalkan Transformasi Digital

ilustrasi (RedHat)


Centroone.com - 451 Research memperkirakan pasar software container aplikasi akan meningkat lebih dari 5,5 dolar AS miliar pada tahun 2023 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 28%. Dengan terus berkembangnya ranah teknologi ini, semakin banyak perusahaan mempercayai Red Hat untuk mendukung upaya transformasi digital yang didukung oleh container dan Kubernetes. 

Selain itu semakin banyak perusahaan mentransformasi bisnis mereka dengan aplikasi yang menciptakan nilai baru, container Linux dan Kubernetes telah menjadi teknologi inti di pasar platform aplikasi cloud-native bernilai multimiliaran dolar ini. 

Red Hat OpenShift hadir sebagai platform cloud hybrid terbuka guna menyatukan beragam teknologi ini, yang memungkinkan dan mempercepat pengembang enterprise dan tim operasi TI.

Sejumlah perusahaan terkemuka memperoleh manfaat dari Kubernetes enterprise dari Red Hat, seperti Lufthansa Technik - salah satu penyedia layanan pemeliharaan, perbaikan, dan pemeriksaan terkemuka di dunia untuk maskapai komersial dimana solusi AVIATAR mereka mencakup Red Hat OpenShift Container Platform, yang dijalankan pada Microsoft Azure. 

Sementara Red Hat OpenShift Container Storage menyediakan penyimpanan skalabel untuk platform tersebut dan Red Hat JBoss Enterprise Application Platform (JBoss EAP) menyediakan back-end untuk aplikasi-aplikasi Java AVIATAR milik Lufthansa Technik.

Sementara Macquarie Bank menggunakan OpenShift untuk memodernisasi aplikasi lama secara berulang dan menggunakan layanan microservice dalam container guna menyederhanakan dan mengotomatisasi siklus hidup mereka. Sedangkan  Porsche Informatik GmbH menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat OpenShift Container Storage untuk mengatur aplikasi pelanggan akhir dan mendukung proses pengembangan portabel. Dengan OpenShift, aplikasi baru yang dulu membutuhkan waktu lebih dari seminggu 

“Red Hat merupakan salah satu vendor pertama yang fokus pada penggunaan container dan Kubernetes enterprise. Software OpenShift-nya, yang terus menjadi produk Kubernetes unggulan di pasaran, menyederhanakan administrasi pusat kluster Kubernetes, lingkungan dan pengguna, serta mengotomatisasi instalasi dan pembaruan proses. Pendekatan Red Hat terhadap Kubernetes enterprise selaras dengan keinginan perusahaan-perusahaan enterprise, yang menjadikan Red Hat OpenShift Container Platform sebagai pemimpin di pasar Kubernetes enterprise dengan lebih dari 1.000 pelanggan.” ujar Jay Lyman, Principal Analyst, Cloud Native and DevOps, 451 Research. by