Wi-Fi Alliance dan SD Association Turut "Ceraikan" Huawei

Kamis, 30 Mei 2019 | 15.00 WIB

Wi-Fi Alliance dan SD Association Turut

Logo Huawei (docCentroone)


Centroone.com - Tamparan terhadap Huawei makin keras.  Setelah sejumlah produsen prosessor, serta software seperti Google memutuskan untuk meninggalkan Huawei,  dua organisasi standar teknologi turut dilaporkan memutuskan hubungan mereka dengan Huawei. 

Adalah SD Association, asosiasi teknologi yang menetapkan standar penyimpanan yang dilisensikan dan dipatenkan seperti SD Card dan  microSD  - dua model penyimpanan tambahan yang banyak digunakan dalam perangkat seperti kamera serta smartphone telah memilih untuk tidak lagi bekerja sama dengan Huawei. Demikian dilaporkan Engadget. 

Ini berarti bahwa Huawei tidak lagi diizinkan untuk menggunakan teknologi SD (Secure Digital) melalui perangkatnya yang akan diluncurkan di masa depan. Selain itu mereka juga tidak akan lagi memiliki suara dalam pengembangan standar di masa depan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email, Asosiasi SD mengatakan itu untuk mematuhi perintah Departemen Perdagangan AS.

Sementara itu, Wi-Fi Alliance - organisasi yang menetapkan standar Wi-Fi,  disebut telah "membatasi sementara" kerjas sama dengan Huawei. 
Pihak Wi-FI Alliance sendiri belum mengeluarkan komentar terkait hal tersebut.  by