Siap Lengkapi Transformasi Digital UKM Indonesia

Kamis, 30 Mei 2019 | 23.56 WIB

Siap Lengkapi Transformasi Digital UKM Indonesia

EnGenius Cloud (EnGenius)


Centroone.com - EnGenius Networks Singapore mengumumkan kehadiran solusi EnGenius Cloud. EnGenius menggunakan teknologi komputasi cloud tercanggih yang ditanamkan dalam solusi pengelolaan jaringan nirkabel berbasis cloud pertamanya.  Layanan ini ditujukan bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia. 

Data dari Kementerian Koperasi dan UKM RI menyatakan bahwa 36 persen SME masih berbisnis secara offline dan 37 persen baru memiliki kemampuan digital yang mendasar, seperti adanya perangkat komputer dan akses broadband. Sebanyak 18 persen sudah menggunakan web dan media sosial, tetapi hanya 9 persen yang telah memiliki kemampuan digital yang mumpuni.

Solusi ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan berskala kecil dan menengah di Indonesia, yang terus didorong oleh pemerintah untuk mengadopsi teknologi digital dalam bisnis mereka, menuju target Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. 

EnGenius Cloud memiliki tingkat keamanan berlapis. Perangkat pengelolaan jaringan dipisahkan menggunakan tunnel yang dilindungi dengan otentifikasi dua faktor (two-factor authentication - TFA) untuk keamanan data pelanggan. Sebagai tambahan, EnGenius sudah mengimplementasikan infrastruktur cloud Multi-Tenant nan canggih untuk lebih melindungi pengelolaan user dan data mereka. Pelanggan di Indonesia kini memiliki solusi cloud yang aman dan scalable, yang dapat memberikan jaminan uptime 99,99 persen.

"EnGenius Cloud telah membuat perusahaan kami berada di posisi terdepan dalam persaingan dan melengkapi solusi pengelolaan jaringan kami. Kerja keras tim kami dan dedikasi mereka selama bertahun-tahun telah mampu mengembangkan sebuah solusi pengelolaan jaringan yang bebas langganan dengan insight yang praktis yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan yang kompleks dari perusahaan kecil dan menengah di Indonesia, yang ingin memetik keuntungan dari kenyamanan yang ditawarkan oleh teknologi terbaru kami. " ujar  kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) Pte Ltd. 

EnGenius tidak hanya mendesain solusi cloud generasi terbaru yang secara inheren sangat scalable, tapi EnGenius juga memperkenalkan fitur dan tool visual terbaru yang didukung teknologi AI, untuk menyongsong pengembangan cloud masa depan. Fitur Advisory berbasis AI di EnGenius Cloud akan mendiagnosis jaringan, menunjukkan masalah yang terjadi dan menyediakan panduan bagi administrator jaringan untuk mengambil keputusan yang potensial. 

EnGenius juga mengintegrasikan tool pemenang penghargaan yaitu ezWifi Planner, untuk lebih melengkapi solusi cloud dengan perancangan Wi-Fi real-time. EnGenius melangkah lebih jauh dengan penawaran unik berupa Multi-Tenant dan Topology View, yaitu fitur di mana administrator jaringan bisa mengatur onsite privileges yang berbeda-beda menurut user dan lokasi, dan secara otomatis memetakan penyebaran jaringan dan menampilkan koneksi perangkat, saat mereka sedang mobile. Solusi cloud EnGenius ini sudah compatible dengan access point 11ax dan 11ac generasi terbaru dan gigabit switch. by