Hasil "Patungan Untuk Berbagi" Ovo, Tokopedia, Grab Bakal Dikalikan Dua

Senin, 27 Mei 2019 | 07.00 WIB

Hasil

Director OVO Setiawan Adhiputro, Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak , Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo dan Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno, saat mencoba fitur donasi (Centroone)


Centroone.com - Bertepatan dengan bulan Ramadhan, bulan untuk berbagi kebahagiaan tiga platform ekonomi digital ternama Indonesia OVO, Tokopedia dan Grab "bergandengan tangan" menghadirkan program "Patungan Untuk Berbagi.” 

Program donasi dibuka hingga 6 Juni 2019 mendatang melalui platform OVO, Tokopedia dan Grab dimana hasil akhir  yang terkumpul akan  dilipatgandakan, dua kali lipat  sebelum didonasikan.  Sampai saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp 6 miliar - yang sudah siap didonasikan. 

"Sampai saat ini donasi sudah mencapai lebih dari Rp 6 Miliar jadi yang sekarang siap didonasikan adalah Rp 13 miliar. Seluruh donasi yang telah dikalikan dua - akan disalurkan lewat Rumah Yatim, salah satunya untuk beasiswa anak yatim  dan parsel untuk kebutuhan sekolah. "  tutur Director OVO Setiawan Adhiputro. 

Kolaborasi tiga perusahaan teknologi ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi pada terciptanya perekonomian yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan memutus rantai kemiskinan lewat berdonasi untuk penyelenggaraan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan bagi jutaan anak yatim di Indonesia. 

"Sebelum ada kolaborasi ini, kami sudah berkomitmen berapapun dana yang terkumpul kami akan mengalikan dua, maksimal sampai Rp 10 miliar. Misalkan Rp 3 miliar jadi Rp 6 miliar, Rp 6 miliar jadi Rp 12 miliar sampai maksimal Rp 10 miliar. Jadi kami berharap masyarakat bisa berdonasi sampai Rp 10 miliar agar bisa tembus Rp 20 Miliar.  " tambah Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak. 

Kerja sama tiga ekosistem digital terbesar di Indonesia ini diharapkan mampu menggarisbawahi pemanfaatan teknologi untuk kebaikan.

" Kami ingin terus menghubungkan kebaikan dan memperluasnya hingga ke wilayah Surabaya. Hal ini membuat kami semakin yakin bahwa program ini dapat menjadi sinergi yang baik untuk terus meningkatkan jiwa berbagi khususnya bagi warga di Surabaya." tegas  Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs, Grab Indonesia.  by