Kenalan Dengan Game AR Jagoan Microsoft, Minecraft Earth

Sabtu, 25 Mei 2019 | 12.00 WIB

Kenalan Dengan Game AR Jagoan Microsoft, Minecraft Earth

Minecraft Earth (Minecraft)


Centroone.com - Game dengan bumbu Augmented Reality makin digemari pasca Pokemon GO meluncur pada tahun 2016 lalu.  Microsoft berniat mengikuti jejak sukses Pokemon Go dengan membawa Minecraft ke dunia baru, lewat perangkat mobile atau smartphone. 

Game baru Minecraft - yang disebut MInecraft Earth telah diuji secara rahasia oleh para karyawan Minecraft  selama 12 bulan terakhir. Mereka telah bertualang di luar secara diam-diam menguji cara baru untuk bermain Minecraft.   "Ini adalah adaptasi, ini bukan terjemahan langsung Minecraft," jelas Torfi Olafsson, direktur permainan Minecraft Earth seperti dilansir dari Engadget. 

Sama seperti Pokémon Go, Pokemon Go harus menjelajah ke dunia nyata untuk mengumpulkan barang-barang. Alih-alih pokéstops, Minecraft Earth memiliki "tapables" yang ditempatkan secara acak di dunia sekitar Anda. Selalu ada dua di dekatnya, dan Anda bisa berjalan untuk mendapatkan lebih banyak. 

Game ini dirancang untuk memberi pengguna hadiah kecil saat pengguna membangun sesuatu, dan harus mengumpulkan banyak hadiah tersebut sebagai sumber daya dan barang untuk membangun struktur besar dalam mode bangunan.

"Kami telah mencakup seluruh planet di Minecraft. Setiap danau adalah tempat kamu bisa memancing, setiap taman adalah tempat kamu bisa menebang pohon. Kami sebenarnya telah mengambil peta seluruh dunia dan mengonversinya menjadi Minecraft. " Tambah Torfi Olafsson lagi. 

Peta-peta ini, berdasarkan OpenStreetMap, memungkinkan Microsoft untuk membawa petualangan Minecraft ke dunia.   Minecraft Earth akan hadir secara gratis untuk iOS dan Android. Program beta akan dimulai musim panas ini.  by