Wartawan Dakota Bagikan 500 Takjil

Jumat, 24 Mei 2019 | 19.58 WIB

Wartawan Dakota Bagikan 500 Takjil

Pokja Dakota membagikan takjil hasil swadaya mereka sendiri.(windhi/centroone)


Centroone.com - Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Dewan Kota (Pokja Dakota) DPRD Surabaya, menggelar kegiatan sosial. 

Acara bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di depan gedung DPRD Surabaya Jl Yos Sudarso, dilakukan pada Jumat (24/5/2019).
Tak kurang dari 500 paket lengkap (makanan dan minuman) ludes dalam beberapa menit. Paket takjil itu diberikan kepada siapa saja yang melintas, baik pengendara R2 maupun R4.

“Kegiatan bagi takjil gratis ini sebenarnya merupakan agenda rutin kawan-kawan yang tergabung dalam Pokja Dakota DPRD Surabaya, dengan sasaran para pengendara yang melintas di Jl Yos Sudarso. Soal sumber dana yang digunakan adalah hasil swadaya kawan-kawan,” terang Maulana, Ketua Pokja Dakota, di kantor DPRD Surabaya.

Inyong, sapaan akrabnya, berharap kegiatan sosial ini bisa menjadikan contoh bagi masyarakat lain dalam rangka memaknai arti indahnya berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat lain, agar bisa memaknai arti indahnya berbagi kepada sesama, utamanya kepada kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” pungkas wartawan koran Harian Bangsa ini.

Diketahui, Pokja Dakota DPRD Surabaya yang memiliki anggota sekitar 35 orang ini terdiri dari berbagai latar belakang media, mulai dari cetak, online, radio dan televisi. Mereka setiap hari menjalankan tugas jurnalistiknya di gedung DPRD Surabaya. (windhi/by