Disokong NVIDIA, Qlue Siap Kembangkan AI-Deep Learning Smart City Lebih Jauh

Jumat, 24 Mei 2019 | 19.00 WIB

Disokong NVIDIA, Qlue Siap Kembangkan AI-Deep Learning Smart City Lebih Jauh

jajaran Qlue dan Nvidia (Qlue)


Centroone.com - Qlue, salah satu penyedia solusi smart city di Indonesia, bulan ini mengumumkan telah bergabung dalam NVIDIA Inception Program, sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence.  

“Nvidia Inception program akan membantu kami dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi artificial intelligence dan deep learning, yang telah tersedia dalam Qlue. Dengan adanya dukungan NVIDIA ini diharapkan akan mengoptimalkan teknologi Qlue yang telah ada sebagai bagian dari solusi smart city. Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software NVIDIA, memberikan pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institute, dan dukungan dari sisi marketing yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue," kata Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya.

Nvidia Inception merupakan program akselerator virtual untuk perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan untuk mengembangkan perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tinggi yang merevolusi industri melalui teknologi artificial intelligence dan data science. 

Setiap startup yang bergabung dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras (hardware) serta dukungan pemasaran.

“Kami menilai Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak berdiri pada 2016 lalu. Untuk itu, Nvidia akan memfasilitasi Qlue dalam pengembangan berbagai produk artificial intelligence dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari Nvidia. Melalui kerjasama ini Nvidia berkomitmen untuk mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue untuk mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia.” tukas Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) Nvidia, Budi Harto, by