PDAM Tak Lagi Gratiskan Air Untuk Tempat Ibadah

Kamis, 23 Mei 2019 | 03.45 WIB

PDAM Tak Lagi Gratiskan Air Untuk Tempat Ibadah

Direktur Utama PDAM Surabaya Mujiaman. (Windhi/centroone)


Centroone.com - PDAM Surya Sembada akan melakukan elaborasi kepada masjid dan musholla di Surabaya. Hal ini merupakan bagian dari program perusahaan itu dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR). Jadi perusahaan plat merah itu tak akan menggratiskan air yang disalurkan ke tempat ibadah, karena itu merupakan tindakan yang tak mendidik.

Disampaikan Direktur Utama PDAM Surya Sembada Mujiaman, pihaknya masih mengkaji CSR apa yang pas diberikan untuk umat muslim, khususnya ke tempat ibadahnya. 

"Ke depan akan kita kaji inovasi untuk pelayanan terhadap umat muslim di Surabaya. Kita akan coba elaborasi program kita dengan gegap gempita, suka citanya masyarakat di Surabaya terutama di masjid dan musholla. Bentuk apa yang akan kita lakukan, tentu akan menyesuaikan dengan kebijakan," jelas Mujiaman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tentunya bukan masalah menggratiskan air untuk masjid dan musholla di Surabaya, karena itu bukan masalah nilai uangnya. Sebab nilai uangnya justru sangat kecil. 

"Dikhawatirkan, dengan menggratiskan justru terjadi motif pemborosan. Tentu ada bentuk lain yang setara dengan itu. Itu kurang mendidik, kalau itu digratiskan airnya, karena tak ada kontrol sama sekali," beber dia.


Dia justru akan mencoba CSR dalam bentuk lain di masjid dan musholla. Namun Mujiaman mengakui jika program seperti itu sangat menarik, namun butuh kajian mendalam. "Itu menarik, tapi kita akan lihat sisi psikologisnya seperti apa. Tidak ada sisi ekonominya dan itu tak berat," kata dia. (windhi/by).