Hibur Penghuni Griya Werdha Jambangan

Senin, 20 Mei 2019 | 23.03 WIB

Hibur Penghuni Griya Werdha Jambangan

Pemberian bantuan kepada penghuni UPTD Griya Werdha Jambangan. (Windhi/centroone)


Centroone.com - Keheningan di UPTD Griya Werdha Jambangan yang biasanya terlihat, pada Senin (20/5/2019) berubah ramai. Ini setelah tempat itu dikunjungi sebuah lembaga sosial, Sedekah Oksigen bersama Women Online Community Surabaya (Wosca) yang menggelar acara bakti sosial sekaligus buka puasa bersama. 

Didampingi Komunitas Jurnalis Surabaya, acara beramah tamah dan berbagi kebahagiaan itu disambut antusias 152 lansia yang menghuni tempat itu.

Menurut salah satu perwakilan Sedekah Oksigen dan Wosca Tya Erza, pihaknya memang selalu rutin menggelar acara sosial untuk berbagi dengan sesama. “Kita tumbuhkan rasa kepedulian itu, karena kalau bukan kita, siapa lagi. Pada penghuni Griya Werdha ini banyak yang sudah tak memiliki sanak kelaurga, jadi dengan kegiatan seperti ini, sangat membantu psikologis mereka,” aku Tya.


Dalam kegiatan itu, Sedekah Oksigen dan Wosca juga memberikan santunan atau bantuan kepada penghuni panti. Mereka menyumbangkan pakaian dan kebutuhan lainnya untuk para penghuni panti. Harapannya, kegiatan seperti itu bisa menular kepada masyarakat lainnya untuk selalu peduli dengan sesama. “Hanya saja kali ini kami memilih Griya Werdha, lain kali tempat lainnya juga akan kami kunjungi,” kata dia.


Sementara S Wanto dari Komunitas Jurnalis Surabaya mengatakan, bangga bisa bergabung dengan kegiatan Sedekah Oksigen dan Wosca. Artinya pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial dengan cara berbagi kepada sesama. “Di bulan Ramadhan, kami para jurnalis Surabaya sering mengadakan acara semacam ini. Kali ini kami memang bergabung dengan Sedekah Okseigen dan Wosca,” ujar Wanto.


Sementara salah satu penghuni, Murti, mengaku senang dikunjungi anak-anak muda Surabaya. Menurut dia, para penghuni Griya Werdha sangat suka dihibur para orang-orang yang peduli dengan tempat itu. Karena menurut dia, pihaknya memang jarang mendapat kunjungan pihak yang peduli terhadap mereka. (windhi/by)