Marquez Juara, Duo Ducati Lengkapi Podium MotoGP Prancis

Minggu, 19 Mei 2019 | 22.00 WIB

Marquez Juara, Duo Ducati Lengkapi Podium MotoGP Prancis

Marc Marquez (RepsolHonda)


Centroone.com - Rider Repsol Honda, Marc Marquez kembali merebut podium pertama.  Mencatatkan waktu 41 menit 53,647 detik (27 putaran), Marquez menjadi yang terbaik dalam balapan Moto GP Prancis yang digelar di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. 

Marquez mendominasi balapan sejak start, meskipun mendapat tekanan dari Danillo Petrucci (Ducati), Jack Miller (Pramac)  serta Valentino Rossi (Yamaha).  Namun Marquez berhasil mempertahankan keunggulan.  Sampai lap terakhir posisi sebagai pemimpin balapan tak tergoyahkan. 

Sementara itu pertarungan ketat terjadi di belakang Marquez. Namun duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci lebih andal, dan berhasil mengunci posisi dua dan tiga untuk menggenapi podium. Sementara Jack Miller serta Valentino Rossi menggenapi lima besar. 

Dengan kemenangan ini, Marquez mantap di puncak klasemen pembalap dengan 95 poin, ditempel Dovi - panggilan akrab Andrea Dovizioso yang naik ke tempat dua dengan 87 poin. 

Naiknya Dovi membuat pembalap Suzuki Alex Rins harus terdepak di tempat ketiga dengan 75 poin terpaut tiga angka dari Rossi yang ada di bawahnya. Danilo Petrucci sendiri merangsek 5 besar berkat finish ketiga di balapan Moto GP Prancis.  bbs